Terbukti Jaga Budaya Bali, Bendesa Adat Badung Ucapkan Terimakasih ke Gubernur Koster

  • 26 April 2022
  • 18:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1547 Pengunjung
ket foto : Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, I GAK Kartika Jaya Seputra memberikan apresiasi kepada Manggala Utama Paiketan Krama Istri (PAKIS) MDA Provinsi Bali / sumber foto : awp

Badung, suaradewata.com - Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, I GAK Kartika Jaya Seputra memberikan apresiasi kepada Manggala Utama Paiketan Krama Istri (PAKIS) MDA Provinsi Bali, Ny. Putri Koster yang telah mengagas Pelatihan Tata Busana Adat Payas Utama dan Payas Madya bertempat di Gedung MDA Kabupaten Badung, pada Selasa (26/4).

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh PAKIS Bali khususnya dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, salah satunya adalah program pelatihan ragam busana pengantin Bali ini sebagai bentuk dukungan PAKIS untuk mewujudkan program prioritas Provinsi Bali di Bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya,” ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Bendesa Adat Badung, Anak Agung Sutarja, karena menurutnya Kabupaten Badung pada tahun 2022 ini sudah terpilih sebanyak dua kali mendapat pelatihan Ragam Busana Adat Bali, sebelumnya di Desa Tumbak Bayuh dan sekarang di Desa Kerobokan.

“Jika Pelatihan seperti ini dilakukan, maka dipastikan banyak yang tertarik untuk ikut,” jelasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster beserta Ny. Putri Koster yang sudah terbukti menjaga adat dan budaya Bali, salah satunya ditandai dengan pendirian Kantor MDA ini.

Dalam kesmepatan tersebut turut pula dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu di Kabupaten Badung serta penyerahan door prize berupa Sanggul kepada MUA terpilih oleh Ketua FPPI Prov Bali. awp/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER