Libur Idul Fitri, Perumda TAB Tetap Siagakan Petugas Teknis

  • 27 April 2022
  • 07:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1772 Pengunjung
Pengecekan pipa indu dan distribusi yang rutin dilakukan oleh Perumda TAB. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan memastikan jika selama Idul Fitri 1443 H pelayanan tetap dioptimalkan. Diantaranya dengan menyiagakan petugas teknis di lapangan selama hari libur lebaran. “Kita tetap menyiagakan petugas teknis dilapangan yang siap bergerak ketika terjadi gangguan sewaktu-waktu saat libur Idul Fitri,” ujar Kabag Hubungan Langganan Ida Bagus Marjaya Wirata, didampingi Kasubag Humas I Wayan Agus Suanjaya, Selasa (27/4/2022).

Selain itu Perumda TAB juga menyiagakan truk tangki guna mengantisipasi terjadinya gangguan distribusi air. Dan untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan air saat libur lebaran, Perumda Tab telah bekerja sama dengan sejumlah agen  untuk dapat melakuka n pembayaran online. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui m-Banking Bank BPD Bali serta menu transfer antar Bank bagi pemilik rekening selain BPB Bali. “Sehingga meskipun libur, pelanggan bisa melakukan pembayaran secara online,” imbuhnya.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan distribusi air pada saat Hari Raya Idul Fitri, Perumda TAB telah melakukan inspeksi jaringan secara berkala. Perumda TAB juga rutin melakukan penyisiran pipa distribusi dan membersihkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) serta sumber-sumber air yang dimiliki.

Tak lupa Perumda TAB juga mengimbau pelanggan untuk menampung air guna mengantisipasi gangguan. Sebab gangguan bisa terjadi sewaktu-waktu.  “Kepada pelanggan yang mudik, juga diimbau untuk jangan lupa mematikan air dari kran meteran guna mencegah kebocoran yang nantinya dapat menimbulkan tagihan yang tinggi,” tandasnya.

Saat ini layanan Perumda TAB sudah semakin luas yang dibuktikan dengan terus bertambahnya jumlah Sambungan Rumah (SR) setiap bulannya. Kini,  (per Maret 2022) pelanggan Perumda TAB telah mencapai 60.425 SR. Dengan target SR di tahun 2022 sebanyak 1.300 SR. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER