Kunjungi Kantor KPU Tabanan, Bawaslu Tabanan Jelaskan Hasil Uji Petik PDB

  • 22 Februari 2022
  • 08:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1768 Pengunjung
Anggota Bawaslu Tabanan Ketut Narta melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Tabanan. ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Anggota Bawaslu Tabanan Ketut Narta melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Tabanan. Dia menjelaskan jika pada kesempatan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan hasil faktual uji petik yang dilakukan Bawaslu Tabanan.

" Uji Petik yang dilaksanakan hari Selasa – Jumat, tanggal 15-18 Februari 2022 turun ke rumah-rumah pemilih di 30 desa dan sepuluh wilayah kecamatan serta 72 pemilih verifikasi faktual pemilih pada Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Januari dari KPU Tabanan," ungkapnya Senin (21/2/2022).

Kunjungan Anggota Bawaslu Tabanan didampingi staf teknis Pengawasan tersebut diterima langsung Ketua KPU Tabanan  Gede Putu Weda Subawa dan Komisionernya, I Ketut Sugina, Luh Made Sunadi, I Wayan Sutama dan Putu Suryani. Dalam kunjungan ini Bawaslu Tabanan bertujuan untuk berkoordinasi dan membahas tentang persoalan data pemilih di Tabanan sekaligus persiapan tahapan Pemilihan Umum Serentak 2024. "Juga sekaligus untuk menjaga hubungan baik antar lembaga, sangat penting komunikasi yang baik untuk menjalankan tugas mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan," sambungnya.

Disamping itu, pihaknya juga meminta kepada KPU Kabupaten Tabanan untuk melakukan perbaikan elemen Data Pemilih sesuai dengan hasil uji petik PDPB Bulan Januari, sehingga kedepannya tidak ditemukan lagi kesalahan-kesalahan yang sama pada proses pelaksanaan uji petik yang di lakukan Bawaslu Kabupaten Tabanan.

Disisi lain,Komisioner KPU Tabanan, I Ketut Sugina, menanggapi perihal hasil uji petik yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Tabanan, menyampaikan terima kasih atas kerja keras serta hasil pelaksanaan uji petik yang di lakukan oleh Bawaslu Kabupaten Tabanan terhadap data pemilih yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Tabanan.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Tabanan, kami akan menindak lanjuti semua hasil uji petik tersebut, karena kami merasa terbantu dengan dilakukannya uji petik dari Bawaslu, untuk mewujudkan data pemilih yang lebih baik untuk kedepannya," tegasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER