PAKIS Bali Bertugas Memberdayakan Peran Krama Istri Desa Adat Lestarikan Seni Hingga Budaya Bali

  • 10 Februari 2022
  • 19:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2053 Pengunjung
suasana pelaksanaan acara Webinar Dharmatula Paiketan Krama Istri (PAKIS) MDA Provinsi. Foto: ist

Denpasar, suaradewata.com - Manggala (Ketua Harian) PAKIS Bali, Tjokorda Istri Agung (TIA) Kusuma Wardhani menyampaikan PAKIS Bali memiliki tugas dan kewajiban untuk mendukung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali dalam pemberdayaan peran serta krama istri desa adat di bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya serta kearifan lokal, baik berupa pendidikan, olahraga, kesehatan, ekonomi adat, serta hukum adat.

"Selain itu perlindungan krama istri dan anak-anak melalui baga parhyangan, baga pawongan dan baga palemahan juga diatur dalam program PAKIS," jelasnya dalam acara Webinar Dharmatula Paiketan Krama Istri (PAKIS) MDA Provinsi, Kabupaten/ Kota dan Kecamatan se-Bali yang dihadiri langsung oleh Manggala Utama PAKIS Bali Ny. Putri Suastini Koster dan dilaksanakan secara hybrid di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Rabu (9/2).

Lebih lanjut ia tegaskan bahwa PAKIS Bali mendukung pemerintah daerah dan desa adat untuk mewujudkan kasukertan Bali dan desa adat yang meliputi ketentraman, kesejahteraan, kebahagiaan, dan kedamaian sekala-niskala juga menjadi salah satu program krusial yang dicantumkan dan harus dilaksanakan setiap paiketan krama istri seluruh Bali.kw/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER