44 Sekolah Dasar di Kuta Utara Kecipratan Vaksin BIN Daerah Bali

  • 10 Januari 2022
  • 16:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1478 Pengunjung
Kegiatan Vaksinasi Anak-anak umur 6 - 11 tahun di GOR Purna Krida Kerobokan Kuta Utara

Badung, suaradewata.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali menggelar vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di GOR Purna Krida Kerobokan Kuta Utara, Senin, (10/01/2022). Vaksinasi ini diikuti sebanyak 44 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kuta Utara. 

Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol. Hadi Purnomo mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah guna mempercepat vaksinasi. Untuk hari ini, BIN Daerah Bali mendapatkan 750 vaksin dan untuk hari Selasa, (11/01/2022), juga mendapatkan 750 vaksin. 

"Jadi target kita 1.500 untuk di wilayah Badung ini. Dimana untuk vaksin hari ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dari BIN. Dan kita kemarin dapat bantuan dari Badan Intelijen Negara, dimana vaksin yang di Provinsi atau di Kabupaten sudah mulai menipis sudah habis," kata Brigjen Pol. Hadi Purnomo.

Lebih lanjut ia mengatakan, BIN sendiri untuk tahun ini di Indonesia ditargetkan 25 Juta vaksin. Dan untuk wilayah Bali sendiri 480 ribu untuk kegiatan vaksin selama 1 tahun ini. "Makanya kita dibantu oleh pihak dinas kesehatan dan juga dari provinsi maupun kabupaten untuk pencapaian vaksin khususnya di wilayah Bali ini," ujarnya.

Sementara, Kadisdikpora Kabupaten Badung,  I Gusti Made Dwipayana dalam lokasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah Bali yang sudah membantu pihaknya dalam vaksin anak-anak. Sehingga dengan adanya percepatan vaksinasi ini, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diharapkan 100 persen dapat berjalan dengan lancar. 

"Terimakasih kepada BIN jadi ikut serta membantu kami untuk anak-anak yang tercecer kemarin. Kemarin anak anak kan alasannya banyak yang sakit dan banyak yang berhalangan. Bantuan BIN sangat kami hargai untuk menuntaskan di Kuta Utara," ucap Gusti Dwipayana.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER