Kapolsek Seltim Sisir Warga yang Belum Divaksin

  • 02 Desember 2021
  • 17:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1546 Pengunjung
g Sri Subakti bersama personil Polsek Seltim melaksanakan penyisiran terhadap masyarakat yang belum divaksin

Tabanan, suaradewata.com - Dipimpin oleh ek SKapolselnemadeg Timur, AKP Ni Luh Komag Sri Subakti, personil Polsek Seltim melaksanakan penyisiran terhadap masyarakat yang belum divaksin untuk diarahkan menghadiri gerai vaksin yang diselenggarakan oleh Team Dokkes Polres Tabanan yang akan dilaksanakan Kamis (2/12/2021) bertempat di Kantor Desa Bantas, Kecamatan Seltim, Tabanan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi cluster baru serta varian virus Covid-19 baru. Selain itu juga dilakukan dalam Rangka Mempercepat Ekonomi Nasional dan pemulihan Bali. 

Kegiatan Vaksinasi terus digalakan dan dipercepat agar masyarakat secara keseluruhan dapat tervaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus Disease 2019 dan varian Baru, untuk membuat Herd immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona , sehingga  Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menuju Endemi.

"Kegiatan vaksinasi nanti berlokasi Di Kantor Desa Bantas dengan tujuan mulia yang mana masyarakat yang belum divaksin akan bisa diberikan pelayanan untuk vaksinasi kemudian kita gelar vaksinasi ini di kantor desa untuk menjaring masyarakat yang belum sama sekali dapat vaksinasi," tegasnya.

Ditambahkannya jika, upaya itu lakukan dengan vaksinator dari Polres Tabanan bersinergi dengan Puskesmas Seltim 1, agar seluruh warga masyarakat dari manapun asalnya bisa melaksanakan vaksinasi di gerai di Kantor Desa Bantas. "Jadi cukup dengan membawa KTP dan KK bagi yang pertama melaksanakan vaksin, dan membawa sertifikat vaksin tahap pertama bila akan melaksanakan vaksin tahap kedua, dan tentu harus sesuai dengan jeda waktu saat vaksin pertama, itu sudah menjadi ketentuan medis," tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER