Jadi Narsum Dialog Pembauran Kebangsaan, Nuning Gaungkan Semangat Persatuan dan Kesatuan

  • 01 November 2021
  • 16:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1557 Pengunjung
Anggota DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga sekaligus menjadi Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, SS menjadi narasumber dalam acara Dialog Pembauran Kebangsaan.

Tabanan, suaradewata.com - Anggota DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga sekaligus menjadi Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, SS menjadi narasumber dalam acara Dialog Pembauran Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabanan, di Warung CS Bedha, Senin (1/11/2021). 

Acara yang mengambil tema "Melalui Dialog Pembauran Kebangsaan Kita Merajut Kebersamaan Harmoni Dalam Kebhinekaan Menuju Masyarakat Tabanan yang Aman Unggul dan Madani (AUM)" ini, dihadiri oleh berbagai suku dan etnis yang ada di Kabupaten Tabanan.

Menurut srikandi PDIP yang akrab disapa Nuning tersebut, pembauran kebangsaan diharapkan dapat berdampak pada terjaganya keutuhan NKRI, tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa, kokohnya pertahanan dan keamanan bangsa serta terbangunnya peradaban bangsa yang berkualitas.

"Melalui FPK, diharapkan bisa menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama. Karena pembinaan pembauran kebangsaan merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat untuk terciptanya iklim yang kondusif yang memungkinkan adanya perubahan sikap agar menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah NKRI," tegasnya. 

Dan dengan adanya dialog tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga, memelihara,mempertahankan serta memperkokoh persatuan, kesatuan dan eksistensi bangsa Indonesia. "Karena kita memiliki beragam suku, etnis, Agama dan ras. Kita semua berupaya agar senantiasa bisa menciptakan suasana daerah yang aman dan kondusif," tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER