PHDI Tabanan Gelar Pendidikan Pra Nikah Bagi Pemuda Hindu Tabanan

  • 17 Oktober 2021
  • 19:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1652 Pengunjung
Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Tabanan menggelar pendidikan pra nikah di Taman Ganesa Pasekan

Tabanan,suaradewata.com - Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Tabanan menggelar pendidikan pra nikah di Taman Ganesa Pasekan Minggu 17 Oktober 2021, adapun peserta yang hadir dari kalangan pemuda Hindu Tabanan yang belum menikah dengan tujuan agar memberikan wawasan tentang pernikahan hindu sehingga meminimalisir terjadinya perceraian.

Drs. I Wayan Tontra MM selaku Ketua PHDI Tabanan pada sambutannya menjelaskan tujuan pendidikan pra nikah tersebut untuk memberikan pembekalan mengenai pernikahan kepada pemuda Hindu di Tabanan, ia juga menjelaskan bahwa pernikahan dalam Agama Hindu sangat sakral karena melalui proses upacara pawiwahan sehingga nantinya bisa meminimalisir terjadinya perceraian. "pendidikan pra nikah ini sangat penting untuk menambah wawasan pemuda Hindu Tabanan agar nantinya tidak ada lagi perceraian, bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi, biar ga ada kayak gitu" ucap Tontra.

Setelah memberi sambutan Wayan Tontra membuka acara pra nikah dilanjutkan dengan pemaparan oleh pemateri yaitu I Made Sukadana. Dalam paparannya Made Sukadana yang juga selaku sekretaris PHDI Tabanan menjelaskan mengenai peraturan, prosesi dan hari baik pernikahan, di akhir pemaparannya ia juga menjelaskan program dari PHDI terkait pendidikan pra nikah yang nantinya menjadi syarat untuk membuat akta perkawinan di Dinas Pencatatan Sipil. "Kami dari PHDI membuat program kedepannya agar pendidikan pra nikah ini menjadi syarat untuk membuat akta perkawinan di capil, tujuannya agar meminimalisir terjadinya perceraian" ungkap Sukadana.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pendidikan pra nikah oleh PHDI kepada peserta secara simbolis. bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER