Sisir Warga Belum Vaksin, Kapolres Tabanan Gencarkan Gerai Vaksin

  • 25 September 2021
  • 21:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1123 Pengunjung
Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. saat memantau gerai vaksinasi di gedung dakwah Tabanan

Tabanan, suaradewata.com – Guna mempercepat vaksinasi massal nasional, jajaran TNI/Polri yang dikomandoi Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.,terus menggencarkan gerai vaksin. Tujuannya menyasar warga yang belum divaksin untuk segera dilakukan vaksinasi. Tidak hanya dibelakang meja, Kapolres Ranefli mengecek langsung gerai vaksinasi TNI/Polri seperti yang dilakukan Sabtu, (25/09/2021). Kapolres Tabanan memantau langsung proses vaksinasi ratusan warga di gerai vaksin yang bekerjasama dengan Muhammadiyah di Gedung Dakwah, Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Muhammadiyah Kabupaten Tabanan atas dukungan terhadap program vaksinasi tersebut. Kata dia, pihaknya terus berkeliling bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan dan bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Tabanan guna melakukan vaksinasi. “Kami terus menyisir masyarakat yang belum tervaksinasi baik tahap I maupun tahap II, untuk segera kita vaksin, harapan kita seluruh masyarakat Tabanan tervaksinasi, dan terbentuknya heard immunity,” harapnya.

Sementara pihak Muhammadiyah  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tabanan atas dukungan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar. “Kami akan selalu mendukung Program Pemerintah terutama dalam hal mensukseskan program percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat,” ucap Inti Trisginarsih, ST ,selaku ketua panitia sekaligus ketua MCCC Kabupaten Tabanan.

Dari pantauan ada sebanyak 390 orang tervaksinasi dari 407 yang teregisterasi, dengan menggunakan Vaksin Polri Biofarma Multidose. Rincian dari tervaksinasi 21 orang dosis 1, sedangkan dosis 2 sebanyak 369 orang. Sebanyak 17 orang tertunda karena berbagai hal yang tidak boleh menurut aturan kesehatan. rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER