Agar Taat Prokes, Tujuan PPKM Level 4 Gencar Disosialisasikan

  • 18 Agustus 2021
  • 21:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1461 Pengunjung

Badung, suaradewata.com - Unit Sabhara Polsek Mengwi Gabung dengan Satpol PP dan Trantib Mengwi melakukan sosialisasi tujuan PPKM Level 4 di Taman Ayun dan Pasar Artha Dana Mengwitani, Rabu, (18/08/2021). Sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat taat Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19.  

Kapolsek Mengwi, AKP Nyoman Darsana mengatakan giat sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat mengerti maksud dan tujuan PPKM Level 4 yaitu untuk mencegah  terjadinya penularan dan penyebaran virus Covid-19. Terutama virus Varian baru jenis Delta yang sudah merebak di Indonesia khususnya Jawa dan Bali. 

"Giat sosialisasi ini dengan sasaran masyarakat yang berkerumun untuk diberikan himbauan agar taat prokes sesuai  Instruksi Mendagri nomor 27 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Jawa - Bali dan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 13 Tahun 2021  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level 4 Jawa - Bali," kata AKP Nyoman Darsana, Rabu, (18/08/2021).  

Selain melakukan kegiatan sosialisasi tujuan PPKM Level 4, personil gabungan tersebut juga tetap melakukan pengawasan serta himbauan agar masyarakat tetap waspada dalam situasi pandemi dan tetap disiplin mematuhi prokes 3 M. Yakni mencuci tangan yang benar dan bersih, menjaga jarak/ menghindari kerumunan dan memakai masker dengan benar guna menekan penyebaran virus covid 19 dan menekankan bahwa memakai masker adalah wajib. 

"Dengan memberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 3M, maka penularan Covid-19 dapat dicegah disertai penggunaan masker dengan benar," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER