Sasar Warga Tercecer, Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli Dimungkinkan Diperpanjang

  • 14 Juli 2021
  • 18:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1651 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Pelaksanaan Gerai Vaksin Prasisi Polres Bangli untuk memfasilitasi masyarakat yang belum divaksi, direncanakan akan diperpanjang lagi. Menyusul, tingginya animo masyarakat untuk vaksinasi guna mencegah penularan pandemi Covid-19. Terlebih, pelayanan vaksinasi yang diberikan tidak dipungut biaya atau gratis. Cukup dengan membawa KTP, masyarakat sudah dapat divaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan saat ditemui di sela-sela meninjau pelaksanaan hari terakhir Gerai Vaksin Presisi di Mapolres Bangli, Rabu (14/7/2021). “Gerai Vaksin Presisi awalnya kita rencanakan dua hari. Namun karena animo masyarakat yang tinggi, sehingga kita perpanjang lagi hari ini,” ungkapnya. Disebutkan, sesuai rencana pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi awalnya diagendakan dilakukan mulai Senin (12/7) sampai Selasa (13/7) dengan melibatkan tenaga kesehatan gabungan dari Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli dan dibantu Nakes dari Rumah Sakit Tentara Singaraja.

Hasilnya, lanjut Kapolres Bangli, selama 3 hari pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi, sudah melayani lebih dari 2.000 masyarakat yang divaksin. Sebelumnya pihaknya bersama Kodim Bangli juga telah melaksanakan vaksinasi dengan system jemput bola hingga ke pelosok-pelosok desa. Meski demikian, disebutkan, melihat antusias dan animo warga yang masih tinggi, sehingga kemungkinan pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi lanjutan bisa diperpanjang lagi. “Tentunya, dengan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli untuk penjadwalan dan untuk pasokan vaksin. Mengingat stock vaksin kita juga sudah habis. Karena itu, hari ini juga kita sudah meminta tambahan 600 vaksin dari Pemda,” beber Mantan Kapolres Mappi, Papua ini.

Terkait rencana perpanjangan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli akan dilakukan untuk memfasilitasi jika ada masyarakat yang masih tercecer belum mendapat pelayanan vaksinasi. “Kalau masih ada desa yang masyarakatnya tercecer belum mendapatkan vaksinasi, kami siap untuk membuka gerai vaksin kembali di desa yang memang persentase masyarakatnya kecil mendapatkan vaksinasi,” tegasnya. Hal tersebut dilakukan, untuk mempercepat seluruh masyarakat Bangli bisa segera mendapat pelayanan vaksin. Meski sejauh ini dari berbagai gebrakan yang telah dilakukan Pemkab Bangli bersama Polres dan TNI,  masyarakat Bangli yang sudah tersentuh vaksinasi tahap pertama sudah mencapai lebih dari 80 persen. “Target 70 persen memang sudah kita lewati. Tapi tentunya kita tetap menargetkan 100 persen agar seluruh masyarakat Bangli bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan vaksin,” pungkasnya. ard/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER