6 Ribu Liter Desinfektan untuk Kawasan Pariwisata Ubud Disemprotkan

  • 29 Juni 2021
  • 20:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1472 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Sebanyak 6 ribu liter disinfektan disemprotkan di kawasan pariwisata Ubud Gianyar, dengan menggunakan mobil watercanon dari Polres Gianyar, Selasa (29/6/2021). Petugas menyusuri rute sepanjang 10 kilometer untuk melakukan penyemprotan.  

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra, saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebar luasan virus Covid-19 khususnya di kawasan pariwisata. 

"Kenapa kita pilih Ubud memang karena tentunya masyarakat sudah tahu Ubud itu sudah menjadi program khusus dari pemerintah pusat dan harus dihijaukan, kemudian karena situasi saat ini maka akan rutin kita lakukan kegiatan penyemprotan ini," ujarnya. 

Dikatakannya, sesuai dengan arahan Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Gianyar khususnya di daerah pariwisata seperti Ubud dan sekitarnya. 

"Sesuai arahan, nanti dengan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek akan melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum. Kami akan tetap upayakan melakukan penyemprotan untuk menekan dari penyebaran Covid-19," katanya. 

Untuk penyemprotan desinfektan yang dilakukan kali ini diawali dari kawasan Monkey Forest Desa Padang Tegal Ubud sampai dengan Desa Mas, "Untuk jarak yang berhasil dilalui 10 kilometer, jadi dari 6 ribu liter desinfektan kita bisa menyemprotkan sekitar 10 kilometer," ucapnya. 

Selain itu, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebarluasan Covid-19. rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER