Pantau Vaksinasi, Nuning Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin

  • 26 Juni 2021
  • 17:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1645 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Ribuan masyarakat di Kecamatan Marga mengikuti vaksinasi, Sabtu (26/6/2021). Dengan dikejarkan target vaksinasi, diharapkan Kabupaten Tabanan segera mencapai Herd Immunity. 

Anggota DPRD Tabanan Fraksi PDI Perjuangan, Putu Yuni Widyanyani, turut memantau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Marga. Ada 4 desa yang menjadi sasaran vaksinasi yakni Desa Geluntung, Petiga, Tua dan Baru. 

"Saya tadi memantau vaksinasi di tiga desa di Kecamatan Marga, yaitu Desa Geluntung, Petiga dan Tua, hanya tadi tidak sempat ke Desa Baru," ujarnya. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan jika vaksinasi tahap I tersebut dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Marga I. Dimana dari keempat desa tersebut terdapat sasaran sebanyak 3.099 orang. Dan dari jumlah tersebut yang terdaftar sebanyak 1.983 orang. Sedangkan yang tervaksin sebanyak 1.722 orang.  

"Berdasarkan data yang disampaikan oleh petugas kehadiran atau registrasi dari sasaran awal secara keseluruhan baru mencapai 64,01 persen dan dari yang teregistrasi layak divaksinasi atau tervaksin sebanyak 86,84 persen dan ditunda 13,16 persen," sambungnya. 

Untuk selanjutnya akan dilakukan sweeping oleh petugas terhadap warga yang tidak datang untuk memastikan apakah sudah atau belum divaksin. 

Pada kesempatan itu srikandi yang selalu aktif diberbagai kegiatan politik maupun sosial itu pun mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Sebab vaksin yang diberikan oleh pemerintah sudah melalui proses untuk memastikan keamanannya. "Jadi kita wajib divaksin untuk memutus penyebaran Covid-19, kecuali memang memiliki riwayat penyakit yang tentunya dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter," tegas politisi yang akrab disapa Nuning tersebut. 

Disamping itu Nuning juga mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas dalam menyaring informasi mengenai vaksinasi. Sebab belakangan banyak beredar hoax tentang vaksinasi yang membuat masyarakat takut untuk divaksin. "Saya sendiri sudah divaksin dan tidak ada efeknya. Dan pemerintah juga sudah memastikan jika vaksin itu aman," tandas Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan tersebut.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER