Forum Mahasiswa Bali Melaksanakan Dialog Kebangsaan

  • 08 Juni 2021
  • 18:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1645 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Forum Mahasiswa Bali mengadakan dialog kebangsaan dengan tema "Meneguhkan Semangat Nasionalisme dan Persatuan dari Bali untuk Indonesia", Selasa (8/6/2021) di Grand Santhi Hotel, Denpasar. 

Kegiatan ini turut mengundang Organisasi Mahasiswa, Organisasi Daerah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi pelajar serta Organisasi Keagamaan yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Korwil V GMKI,  Alyuprayitno Umbu Makaborang, Komda III PP PMKRI, Robertus Dicky Armando, Ketua IMM cabang Badung, Irfani Maulana Syah Rozat serta Koordinator Elemen Mahasiswa Bali, Endang Hastuty Bunga. 

Dalam sambutannya, koordinator pelaksana kegiatan, Robertus Dicky Armando menyampaikan kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan dari tanggal 2, 3 dan 4 Juni 2021 yang bertujuan untuk menjaga Persatuan dan menumbuhkan Rasa Nasionalisme dari Bali untuk Indonesia. 

Ia juga menambahkan bahwa dalam memahami semangat persatuan dan nasionalisme harus dilihat dalam dua hal. "Satu, secara teori kita telah belajar di bangku pendidikan, kemudian yang kedua, bagaimana proses aktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat," katanya. 

Selain itu juga, dia berharap ada terobosan konkret yang bisa dilakukan kepada masyarakat terkait dengan nasionalisme dan patriotisme. 

Dialog Kebangsaan ini menghadirkan berbagai narasumber, mulai dari Pemerintahan, TNI-Polri maupun Akademisi yang dimana kegiatan Dialog dipandu oleh Efatha Felimona. Narasumber yang terdiri dari Gubernur Bali diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Agung Sudarsana, Pangdam IX/Udayana, diwakili oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Brigjen TNI  Pribadi Jatmiko, Kapolda Bali diwakili oleh Kabidkum Polda Bali yakni Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra serta Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof.Dr.dr.I Ketut Suyasa,Sp.B.,Sp.OT (K). 

Dalam penyampaian materi oleh narasumber-narasumber sebagian besar memberikan motivasi serta bagaimana peran serta generasi muda ataupun mahasiswa dalam menghadapi serta berinovasi di masa pandemi demi meningkatkan semangat nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER