HNSI Dukung Polri Perangi Penyelundupan Benih Lobster

  • 20 Mei 2021
  • 18:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1487 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bali pada Kamis (20/5/2021) melakukan deklarasi mendukung Polri memerangi penyelundupan benih lobster. Acara yang digelar  di kantor Koperasi Unit Desa Mina Segara Kedonganan, Jalan Pantai Kedonganan, Kedonganan, Kuta , Badung ini, tersebut juga diisi penyerahan baksos berupa sembako dari Polda Bali.  

Acara ini dihadiri oleh Panit V Subdit II Ditintelkam Polda Bali Iptu Ketut Widana. Ketua HNSI Bali I Nengah Manumudhita beserta jajarannya. Ketua KUD Mina Segara Kedonganan Ketut Selamet. Kelompok Nelayan di Kuta, Badung, yakni Kelompok Nelayan Sama Jaya, Kelan. Kelompok Nelayan Tanjung Sari, Kelan. Kelompok Nelayan Segara Ayu, Kedonganan. Kelompok Nelayan Ulam sari, Kedonganan. Kelompok Nelayan Kerta Bali, Kedonganan, dan Kelompok Nelayan Putra Bali, Kedonganan. 

Panit V Subdit II Ditintelkam Polda Bali Iptu Ketut Widana, dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa di masa pandemi Covid-19 pemberian sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban nelayan. "Ini merupakan rasa keprihatinan  dari pimpinan kami kepada masyarakat akibat dampak dari pandemi ini. Kedepannya Kami mengharap dukungan dari bapak- bapak para  nelayan dalam menjaga stabilitas kamtibmas," ujarnya. 

Ia pun mengajak para nelayan untuk sama-sama bergerak mendukung program pemerintah seperti halnya memerangi atau menekan penyelundupan benih bening lobster dan tak lupa mencegah penularan Covid -19. Sementara itu, Ketua HNSI Bali I Nengah Manumudhita, mengucapkan terimakasih kepada Polda Bali yang telah meluangkan waktu dan perhatiannya kepada mereka yang bisa memberikan bantuan sembako.  

HNSI dan nelayan di seluruh bali diharapkan mampu memberikan informasi jika  menemukan dan melihat pelanggaran penyelundupan lobster, sehingga pelanggaran yang terjadi dapat diantisipasi. "Saya harap kegiatan seperti ini tetap bisa terjalin dan mampu membantu meringankan ekonomi nelayan saat ini, juga mempercepat memutus rantai penyebaran covid-19," pungkasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER