Kapolres Tabanan Sambut Tim  Asistensi Supervisi dan Sops Polri

  • 22 April 2021
  • 17:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1461 Pengunjung
Istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Demi pelaksanaan operasi berlangsung lebih baik, Tim Asistensi Supervisi dan Sops Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Joko Prihadi, S.H., Didampingi AKBP Arnawa dari Ro Ops Polda Bali melakukan asistensi terhadap Operasi Aman Nusa II Agung  tahap II th 2021 dengan sasaran pemeriksaan administrasi bagi Polres Tabanan dan Polres Jemberana. Tim Asistensi Supervisi dan Sops Polri di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan disambut oleh Kapolres Tabanan didampingi Waka Polres Tabanan , dan para pejabat Operasi dari Polres Tabanan serta Polres Jemberana. Pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 pukul 10.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H., memaparkan tentang langkah langkah Polres Tabanan yang telah diambil dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa Agung II tahap II th 2021. Polres Tabanan telah melaksanakan apa yang menjadi petunjuk dan arahan Pimpinan untuk melakukan langkah langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid19 , Kami telah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan, melalui media, Kesenian celuluk yang bernuansa budaya kearifan lokal, pemberian Masker gratis kepada masyarakat, dan penyaluran bantuan sembako, bukan hanya menindak masyarakat yang melanggar Prokes, tapi kami berikan Masker gratis, Kata Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut Kapolres Tabanan menjelaskan bahwa situasi Covid19 untuk wilayah Tabanan sampai dengan saat ini terus mengalami penurunan sehingga zona Tabanan masuk zona orange bahkan Desa Desa di Tabanan sudah banyak yang zona hijau. Semua itu tak lepas dari peran kerjasama kami dengan instansi terkait , Dan yang utama adalah kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Kami telah pula membentuk Posko Tangguh Dewata di Setiap Desa yang ada di Kabupaten Tabanan sebanyak 133 Desa , Hal ini juga tak lepas dari peran aktif Pemerintah Daerah, TNI - Kodim 1619 Tabanan  , Bendesa adat di masing masing Desa dan tokoh masyarakat., Sehingga PPKM berskala Mikro di masing masing Desa telah bisa berjalan dengan baik,  ungkap Kapolres Tabanan. ( Kamis 22/4/2021).


Ketua Tim Asistensi Asops Polri menyampaikan dalam arahannya yang Juga dihadiri Kabag Ops Polres Jemberana bersama Pejabat Operasi Aman Nusa Agung II tahap II Polres Jemberana tersebut mengatakan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Tabanan tampak sudah semua terjawab dari pertanyaan kisi kisi yang kami siapkan, Kata Kombes Pol Joko Prihadi SH. 

Lakukan terus langkah langkah pencegahan yang telah dilaksanakan jangan pernah jemu dan bosan untuk terus melakukan kegiatan PPKM berskala Mikro bekerjasama dengan instansi terkait lainnya,  Pertahankan wilayah yang sudah berstatus zona hijau, Terus lakukan 3 T  testing, tracing, dan treatment untuk penanganan  Corona Virus Disease (Covid-19).
Tegas Ketua Tim Asistensi Supervisi dan Sops Polri.

Selesai arahan dari Ketua Tim Asistensi Supervisi dan Sops Polri dilanjutkan dengan pendalaman / pemeriksaan terhadap administrasi Operasi dari Polres Tabanan dan Polres Tabanan.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER