Denpasar: Pecalang Bantu Jaga Umat Muslim Sholat Tarawih di Masjid

  • 15 April 2021
  • 13:50 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1843 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Toleransi antar umat beragama telah menjadi bagian dari kehidupan warga kota Denpasar, Bali. Hal ini tergambar dari kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh pecalang Desa Adat di Kota Denpasar.

 

Umat Muslim di Denpasar, Bali menggelar sholat Tarawih di sejumlah Masjid. Sejumlah pecalang atau petugas keamanan adat pun ikut andil membantu pengamanan di sekitar Masjid. 

Para pecalang ini tengah membantu dan mengamankan sholat tarawih umat muslim di sejumlah Masjid bersama dengan aparat Kepolisian.

"Ini bagian dari toleransi bagi kami umat Hindu. Kami ikut bantu untuk istilahnya kelancaran menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah pusat," kata seorang pecalang Nyoman Supastika, Selasa (13/4/2021) malam.  
Para pecalang ikut mengamankan sholat Tarawih di Denpasar sebagai bentuk toleransi. Mereka ingin umat Islam di Bali bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang. Para pecalang juga melaksanakan pengamanan di Masjid At Taqwa Polda Bali. Mereka tampak sigap dalam mengatur arus lalu-lintas hingga memarkirkan kendaraan jamaah yang datang ke Masjid.
Kendati sedang mempersiapkan perayaan Hari Raya Galungan, para pecalang tak merasa terbebani. Mereka tetap menjalankan tugas mengamankan Masjid sebagai bentuk toleransi. "Sama-sama partisipasinya supaya bisa bantu Tarawih. Ini toleransi kami," ujar pecalang I Putu Astawa.dar/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER