Progres Proyek Revitalisasi Pasar Gianyar Lampaui Target

  • 15 Februari 2021
  • 15:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1606 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Meski saat ini sedang terjadi polemik antara Desa Adat Gianyar dengan Pemkab Gianyar terkait lahan yang dijadikan Pasar Umum Gianyar, proyek revitalisasi pasar terbesar di kota Gianyar tersebut tidak terganggu. Bahkan progres proyek di bulan Februari ini melampaui rencana.

Saat dikonfirmasi terkait perkembangan proyek revitalisasi Pasar Gianyar, Pelaksana Proyek dari PT Tunas Jaya Sanur, Sang Putu Arsana menerangkan, hingga minggu ke-25 atau hari ke 172 kalender proyek, progres pekerjaan  surplus 0,2 persen. "Rencananya pada minggu ke-25 adalah 34,14 persen, namun realisasi pekerjaan mencapai 37,37 persen," terang Sang Putu Arsana

Dijelaskannya, pekerjaan struktrur dan arsitektur untuk lantai basement 1 dan 2 sudah selesai. Sedangkan lantai dasar 75 persen dan lantai 1 40 persen. "Sekarang kami kebut pekerjaan struktur untuk 2 lantai keatasnya, hingga akhir bulan Maret selesai semua," ujarnya.

Arsana juga mengatakan, selama pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Gianyar tidak pernah ada kendala. Proses desain, gambar proyek dan pengerjaan berjalan lancar. Pengaturan jadwal pengecoran juga diatur menurut volemu pengecoran. "Kalo volume pengecorannya besar, kami lakukan malam hari, mulai pukul 18.00-24.00," katanya.

Standar protokol kesehatan juga berlaku di proyek tersebut, setiap pekerja yang baru masuk wajib melakukan rapid antigen sebagai sarana izin mulai bekerja. "Setiap pekerja maupun staf yang masuk ke dalam proyek, diukur suhunya, jika ada diatas 36,9 derajat tidak diizinkan untuk masuk ke dalam proyek, selain itu juga wajib mencuci tangan dan menggunakan APD standar proyek," tegasnya.

Disinggung mengenai polemik yang sedang terjadi antara Desa Adat Gianyar dengan Pemkab Gianyar mengenai lahan yang dijadikan Pasar Gianyar, Arsana mengaku pekerjaan di proyek tidak berhubungan dengan polemik tersebut. Pengerjaan dari PT Tunas Jaya Sanur sebagai pemenang tender sesuai dengan kontrak yang berlaku. "Kami tetap bekerja sesuai kontrak dengan Pemkab Gianyar, diluar itu kami tidak tahu menahu" ungkapnya.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER