Dapatkan Info Jadwal Vaksin di Faskes atau Puskesmas Terdekat

  • 03 Februari 2021
  • 13:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2083 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sejak mendarat di Tabanan pada Selasa (26/1/2021), 7200 vial Vaksin Sinovac langsung disimpan di ruang berpendingin khusus UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Tabanan. Keesokan harinya, Rabu (27/01), 40 daftar nama pejabat dan nakes disuntik vaksin. Di dalamnya terdapat, Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Wakapolres, Kadiskes dan Direktur BRSU. Setelah launching dan penyuntikan perdana kepada jajaran pejabat di Tabanan, vaksin didistribusikan ke masing-masing puskesmas di hari yang sama. Total ada 28 fasilitas kesehatan dan puskesmas menjadi rujukan vaksinasi covid-19 di Tabanan.

Sampai hari ini, tim suaradewata telah mendapatkan data rekapitulasi  di Kabupaten Tabanan sebanyak 2078 teregistrasi divaksin. Ada 286 sudah teregistrasi namun ditunda diberikan vaksin dengan alasan tidak memenuhi prasyarat juknis dan 13 (sudah teregistrasi) lagi dibatalkan atau tidak diberikan.

"Ada banyak tahapan yang direncanakan. Pertama Nakes, berikutnya TNI Polri, dan selanjutnya masyarakat umum. Kamis (04/02) nanti ada vaksinasi lagi di Selemadeg", ujar Suarma Putra selaku Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi.

Kedepan akan ada lagi datang vaksin untuk memenuhi sasaran di Tabanan. Total kebutuhan vaksin covid-19 di Kabupaten Tabanan ada di kisaran angka 8400. Dipaparkannya, bahwa 7200 vial vaksin tersebut belum terpakai 100%.  Ini dikarenakan sasaran yang teregistrasi tidak dapat divaksin atau memenuhi kriteria. Bagi masyarakat yang ingin memperoleh vaksin pastikan bahwa telah memenuhi juknis atau ke 16 kriteria yang telah ditentukan.

Terkait jadwal lengkapnya, masyarakat bisa datang ke 28 fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat. Apabila menyesuaikan dengan juknis, harapan pemerintah Kabupaten Tabanan menyasar usia 18-59 tahun seluruhnya di Tabanan mendapatkan vaksin.nok/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER