Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GMT Salurkan Ribuan Paket Bantuan Sembako di Kecamatan Sidemen dan Kubu

  • 21 Agustus 2020
  • 19:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1686 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata,com - Hampir setiap hari, ribuan paket bantuan sembako terus disalurkan oleh relawan GMT untuk membantu meringankan beban kesulitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem. Dimana hingga saat ini hampir seluruh kepala keluarga di masing-masing kecamatan secara merata telah menerima bantuan dari keluarga besar GMT.

Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, Jumat (21/8/2020) menyampaikan, hampir seluruh kepala keluarga di seluruh kecamatan di Karangasem telah tersaluri bantuan. “Secara umum hampir seluruh kepala keluarga di seluruh kecamatan telah menerima bantuan dari GMT. Kami berharap bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu masyarakat Karangasem yang tengah mengalami kesulitan akibat wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Tokoh masyarakat Karangasem yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini pun mengharapakan agar tali silaturahmi masyarakat di Kabupaten Karangasem dengan keluarga besar GMT makin erat. “Mari kita sama-sama mendoakan agar wabah Covid 19 ini bisa segera berakhir, sehingga kehidupan bisa normal kembali seperti dulu,” ajaknya.

Sementara itu, Semeton GMT bersama mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, menyalurkan ribuan paket sembako di dua lokasi di Karangasem, yakni di Kecamatan Sidemen dan di Kecamatan Kubu, Karangasem. Untuk penyerahan bantuan sembako dari keluarga besar GMT di Kecamatan Sidemen, dilaksanakan Jumat (21/8/2020) sementara untuk di Kecamatan Kubu dilaksanakn sehari sebelumnya yakni pada Kamis (20/8/2020).

Di Kecamatan Sidemen, bantuan dibagikan kepada warga di dua Banjar Adat masing-masing, Banjar Adat Sanggem, dan Banjar Adat Ipah, Desa Sangkan Gunung, serta tiga dadia yang berada di Desa Telagatawang, Sidemen, masing-masing Dadia Pulasari Puseh Kebon, Dadia Tangkas Kebon Desa, dan Dadia Pasek Gelgel Desa Telaga Tawang. Dengan jumlah total bantuan yang disalurkan kali ini di Sidemen sebanyak 652 paket sembako.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga penerima bantuan, penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama sejumlah tokoh warga Sidemen, yang diterima oleh perwakilan dari masing-masing Banjar Adat dan Dadia penerima.

Sedangkan untuk penyaluran ratusan paket bantuan sembako di Desa Ban, menyasar warga di empat Banjar Adat, masing-masing Banjar Adat Bunga, Banjar Dinas Temakung, Desa Adat Daya dan Desa Adat Pucang, Kecamatan Kubu. Penyerahan bantuan di Desa Ban ini merupakan lanjutan dari penyaluran bantuan sebelumnya.

Bantuan juga diserahkan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama I Nyoman Musna Antara, anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, yang diterima oleh perwakilan masing-masing desa dan banjar, guna diteruskan ke masyarakat sesuai dengan usulan. Jumlah total bantuan yang disalurkan di Desa Ban, Kecamatan Kubu, kali ini sebanyak 610 paket sembako.nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER