GMT Gelontorkan 2.023 Paket Sembako Untuk Warga 30 Dadia di Desa Antiga, Manggis

  • 27 Juli 2020
  • 14:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1791 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Hampir setiap harinya ribuan sembako dibagikan oleh Semeton GMT untuk membantu meringankan beban masyarakat Karangasem ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi. Bantuan sembako tersebut disalurkan dengan cepat begitu ada usulan yang masuk ke Sekretariat Semeton GMT, agar bantuan bisa segera sampai dan diterima oleh masyarakat yang tengah membutuhkan, guna memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Senin (27/7/2020) semeton GMT bersama tokoh Partai Golkar Karangasem yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, menyalurkan sebanyak 2.023 paket sembako kepada warga 30 Dadia di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Kedatangan ribuan paket sembako bantuan dari keluarga besar GMT tersebut disambut antusias oleh warga penerima dari sejumlah Banjar di Desa Antiga. Namun untuk menghindari terjadinya kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19, bantuan diserahkan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama I Wayan Tama, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar serta sejumlah relawan GMT dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat, yang diterima oleh masing-masing Klian Dadia.

Kepada warga 30 Dadia penerima bantuan, dalam kesempatan itu Mantan Wakil Bupati Karangasem ini menyampaikan jika bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar GMT yakni I Gusti Made Tusan, terhadap kondisi sulit yang tengah dihadapi oleh waga di seluruh Kabupaten Karangasem.

“Jadi sampai saat ini sudah hampir 140.000 paket sembako yang telah disalurkan secara merata diseluruh kecamatan di Karangasem oleh GMT. Agar masyarakat Karangasem yang terdampak Covid 19 bebannya bisa berkurang,” kata I Made Sukerana. Setelah diserahkan secara  sombolis, bantuan ribuan paket sembako itu langsung dibagikan hari itu juga oleh masng-masing klian dadia kepada warga pengempon sesuai data usulan.

Sementara itu Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyampaikan jika dirinya sangat ingin ikut dalam penyaluran bantuan ke Desa Antiga tersebut, agar bisa bertemu wirasa dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. Hanya saja masih berhalangan hadir karena ada kesibukan. Namun demikian pihaknya berharap sedikit bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pihaknya mengaku akan senantiasa berusaha untuk berbuat untuk masyarakat Karangasem, apalagi ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini.“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan kesulitanyang tengah dihadapi warga akibat dampak Covid-19 yang masih terjajdi hingga saat ini. Paling tidak bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan,” ungkap pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.nov/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER