Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GMT Bantu 200 Sak Semen, Uang Tunai Rp20 Juta, dan 1.615 Paket Sembako di Desa Datah

  • 13 Juli 2020
  • 18:15 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1205 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan turun ke Desa Datah, tepatnya di Banjar Kedampal, guna membagikan bantuan 1.615 paket Sembako kepada masyarakat di 16 Dadia dan 9 Kelompok, yang tersebar di Desa Datah, Senin (13/7/2020), sekaligus bertemuwirasa dengan masyarakat dan tokoh masyarakat desa setempat, sembari mendengarkan keluh kesah masyarakat, bertempat di PAUD Banjar Kedampal. 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh I Gusti Made Tusan didampingi tokoh masyarkat Desa Datah yang juga mantan Bupati Karangasem, I Gede Sumantara AP, bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem, diantaranya, I Nyoman Karta Arianta dan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) dari Fraksi Nasdem, I Nyoman Mardana Wimbawa, Anggota Fraksi Golkar, I Komang Purwa Adi Susila, dan I Wayan Budi anggota dewan dari Hanura, serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Datah lainnya, dan diterima oleh masing-masing klian dadia dan ketua kelompok, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. 

“Saya sengaja datang langsung biar bisa bertemu wirasa dengan tokoh masyarakat dan warga di Desa Datah,” ucap I Gusti Made Tusan. 

Dalam temu wirasa dengan tokoh dan perwakilan masyarakat tersebut, I Ketut Reta dari perwakilan Kelompok Kedampal Teben, memohon bantuan kepada GMT untuk menyelesaikan Finishing Balai Masyarakat dan memohon bantuan perbaikan akses jalan di Kedampal Teben. Dimana permohonan tersebut langsung direspon oleh I Gusti Made Tusan dengan memberikan bantuan sebesar Rp20.000.000,- untuk Finishing Balai masyarakat di Kedampal Teben. 

“Tiang bantu Rp20 Juta, untuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan Balai Masyarakat di Kedampal Teben. Biar balai masyarakat itu segera selesai dan dimanfaatkan untuk kegiatan warga,” kata I Gusti Made Tusan. 

Aspirasi lainnya juga disampikan oleh I Ketut Sura, pewakilan warga Kedampal Atas, yang memohon bantuan perbaikan jalan warga menuju kelokasi pertanian serta bantuan cubang komunal untuk mengatasi kesulitan air bersih warga pada saat musim kemarau panjang. Yang juga langsung direspon oleh I Gusti Made Tusan dengan memberikan sumbangan 100 sak semen. 

Pun demikian dengan I Wayan Bakti, tokoh masyarakat Dusun Kedampal yang juga memohon bantuan perbaikan akses jalan menuju ke Setra dan Pemaksan yang saat ini kondisinya rusak berat. Permpohonan ini juga langsung direspon oleh Penanggungjawab GMT dengan memberikan sumbangan 100 sak semen. 

Sementara itu, Kadus Kedampal, I Wayan Sukadi, atas nama masyarakat di Bajar Kedampal, menyampaikan terimakasih kepada GMT yang telah peduli dengan kondisi masyarakat di Desa Datah khususnya di Kedampal yang keteteran dan mengalami kesulitan akonomi akibat wabah Covid 19 yang sampai saat ini belum diketahui kapal akan berakhir. 

“Kami menyampaikan terimakasih kepada GMT khususnya kepada Ajik I Gusti Made Tusan yang telah peduli dengan kondisi warga kami,” ungkapnya. Bantuan GMT tersebut menurunya sangat berarti sekali bagi warganya yang terdampak Covid-19. 

Terkait dengan menyaluran bantuan Sembako, I Gusti Made Tusan dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya akan berupaya sebisa mungkin membantu masyarakat Karangasem yang terkena dampak Covid 19. Sampai saat ini total bantuan sembako dari dana pribadi yang telah disalurkan oleh GMT sebanyak 127.000 paket, dan rencananya jumlah sembako yang akan disalurkan sebanyak 153.000 paket. Artinya sejumlah total kepala keluarga yang ada di Kabupaten Karangasem.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER