62 Orang Sembuh Covid-19 Pertanggal 1 Juli

  • 02 Juli 2020
  • 17:50 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1454 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 kembali bertambah pertanggal 1 Juli 2020. Berdasarkan data yang disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra bahwa kasus positif Covid-19 bertambah menjadi 34 orang, sehingga jumlah kasus kumulatif pasien positif menjadi 1.527 orang ditanggal 1 Juli.

“Penambahan semua kasus positif hari ini dikarenakan oleh transmisi lokal, dan masih didominasi Kota Denpasar sebanyak 16 kasus,” bebernya. Selain penambahan kasus positif, Sekda Dewa Indra juga memberikan kabar baik yaitu bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19.

“Hari ini pasien yang sembuh cukup banyak, berjumlah 62 orang. Seluruh pasien yang sembuh tercatat pasien yang mengidap Covid-19 karena transmisi lokal,” imbuhnya. Dengan data kesembuhan pasien kali ini, maka jumlah pasien yang sembuh hingga 1 Juli 2020 sebanyak 860 orang.

Dewa Indra juga mengumumkan terdapat penambahan 1 pasien meninggal akibat transmisi lokal di Denpasar, sehingga totalnya menjadi 15 orang. “Untuk kasus aktif yang masih dalam perawatan hari ini sebanyak 652 orang,” tambahnya.

Dari data-data terbaru tersebut, transmisi lokal terbanyak didapat dari tracing pasar tradisional. Sehingga ia berharap agar pasar modern juga tidak menjadi klaster baru. Beberapa langkah yang perlu diperhatikan juga untuk mencegah penyebaran virus ini selain penerapan protokol kesehatan adalah mengurangi kontak fisik, jaga jarak serta penggunaan cashless sebagai alat pembayaran. “Jika semua bisa diterapkan secara disiplin, astungkara dalam waktu dekat ativitas perekonomian kita bisa dibuka untuk umum,” tegasnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER