Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Asops Kasdam IX/Udayana Siap Dukung Satgas Khsusus Pasar Modern

  • 02 Juli 2020
  • 17:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1213 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Adanya masukan tegas agar pasar modern bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dengan membentuk Satgas (Satuan Tugas-red) khusus. Membuat Asops Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen menyatakan jika TNI/Polri siap untuk mendukung Satgas Khsusus yang bertugas di pasar modern.

Ia mengaku sudah menyiapkan personel sebanyak 1.290 orang yang ditugaskan memantau 178 pusat keramaian di Bali. Menurutnya pusat keramaian tersebut berupa tempat ibadah, tempat belanja, tempat wisata, fasilitas umum serta bandara. Jika memungkinkan, personelnya siap membantu para satgas khusus untuk menertibkan pengunjung. “Tentu masih dengan cara humanis, namun tetap menerapkan sanksi tegas bagi pengunjung yang masih tidak disiplin,” jelasnya dalam rapat dengan para pengelola pasar modern secara virtual pada, Rabu (1/7) seraya berharap protokol pencegahan dan kesehatan di pasar modern perlu diperjelas lagi untuk memudahkan kinerja Satgas khusus serta personelnya di lapangan.

Sementara itu Kadisperindag Provinsi Bali, I Wayan Jarta, juga melaporkan hasil pemantauan timnya di lapangan bahwa hampir semua pengelola pasar modern telah menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 di tempat usahanya. “Meskipun belum semua membentuk Satgas khusus, tapi kami sedang merancang SOP, agar diikuti oleh semua pengelola pasar modern,” tandasnya.

Menyimak hasil rapat tersebut, para peserta rapat yang terdiri dari asosiasi serta pengelola pasar modern setuju dan sepakat tentang penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, bahkan banyak di antaranya sudah menerapkan serta membentuk satgas kecil di tempat usahanya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER