Empat Perwira  Polres Bangli Naik Pangkat, 38 Tahun Mengabdi Kabag Ops Akhirnya Berpangkat AKBP

  • 03 Juni 2020
  • 22:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1676 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com – Sebanyak empat perwira di Polres Bangli mendapatkan kenaikan pangkat. Satu diantaranya, Kabag Ops Ngakan Putu Anom Semadi kini mendapat penghargaan dengan menyandang pangkat  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) jelang beberapa bulan purnawirawan. Pangkat AKBP yang kini disandangnya itu, setelah yang bersangkutan 38 tahun mengabdi sebagai anggota kepolisian. Hal tersebut terungkap saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Mapolres Bangli, Rabu (3/6).

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat para perwira Polres Bangli ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19 dan dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.   Kenaikan Pangkat Penghargaan ini di berikan sesuai Surat Telegram Kapolda Bali bernomor: ST/1668/XII/Kep./2019 tanggal 20 Desember 2020 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol Ke AKBP.

Selain itu Korps Raport ini juga diikuti tiga perwira lainnya diantaranya I Gusti Agung Talma dari Iptu ke AKP sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Bali nomor : ST/1680 / XII / KEP./2019 tanggal 23 Desember 2019, serta Dewa Nyoman Tunas dan I Ketut Jiwa dari Aiptu ke Ipda sesuai Surat Telegram Kapolda Bali nomor : ST/1684/XII/KEP./2019 tanggal 26 Desember 2019.

Dalam sambutannya Kapolres Bangli    AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menyampaikan ucapan selamat kepada Kabag Ops dan tiga perwira lainnya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolres juga menyampaikan pelaksanaan korps raport kali ini berbeda dengan upacara korps raport sebelumnya karna dilaksanakan di tengah wabah virus Corona namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.  “Korps raport kali ini sangat berbeda dengan korps raport sebelumnya mengingat dilaksanakan di tengah mewabahnya Virus Covid-19 sehingga dilaksanakan secara sederhada dengan memperhatikan social distancing serta protokol Kesehatan lainnya,”ujarnya.

Mantan Kapolres Mappi, Polda Papua ini mengatakan kenaikan pangkat yang diberikan tidak serta merta turun begitu saja namun melalui proses yang Panjang, pemberian kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan karna yang bersangkutan tak tercela dalam melaksnakan tugas atau tidak memiliki pelanggaran apapun. “Mereka memang  dalam beberapa waktu lagi akan memasuki masa purna tugas, namun demikian kita harap  mereka dapat menjadi suri tauladan bagi anggota yang lain,”pinta Kapolres.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER