Wayan Koster : Bantuan Stimulus Tak Diberikan ke Koperasi Tidak Aktif

  • 03 Juni 2020
  • 16:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1626 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan terdapat 4 ribu lebih koperasi di Bali akan menikmati bantuan stimulus dalam bentuk Bantuan Tidak Terduga (BTT). Hanya saja, kata Koster belum tentu semuanya akan menerima bantuan itu, hal ini disebabkan oleh syarat yang hanya boleh menerima bantuan adalah koperasi yang status operasional masih aktif, eksis dan  terpenting memenuhi syarat yang ditentukan.

“Yang akan menerima semua jenis koperasi, yang terdaftar, by name, by address. Nanti diverifikasi dulu apakah masih aktif, ada pengurusnya, kegiatannya jalan, kantornya ada, sesuai alamat. Kalau yang tidak aktif, ya jangan. Kalau semuanya memenuhi syarat, itu ada sekitar empat ribu koperasi,” rincinya di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (2/6).

Besaran nilai bantuan yang akan diterima variatif tergantung jenis koperasinya. “Untuk koperasi binaan kabupaten/kota mendapat bantuan Rp 10 juta, dan untuk binaan Pemprov sebesar Rp 30 juta. Jangan dilihat dari nilainya, mungkin terasa kecil, tapi setidaknya ada untuk meringankan biaya operasional. Karena seperti diketahui, pemerintah pun kena imbas pandemi ini yang membuat PAD menurun. Bedik ade, bedik kanggoang dum, tapi pang ajak mekejang pade maan duuman,” seloroh Gubernur Koster dengan logat Bulelengnya yang kental ini. awp/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER