Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Covid-19, Polres Badung Gandeng Instansi Terkait

  • 02 Juni 2020
  • 12:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1377 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sebagai langkah pencegahan dan bentuk kepedulian, Polres Badung memberikan pemahaman dan juga sosialisasi kepada pedagang dan penunjung pasar terkait bahaya COVID -19 di Pasar Tegal Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, Selasa, (02/06/2020), pukul 07.10 wita.

Kepala bagian sumberdaya manusia Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menjelaskan, bahwa kegiatan yang melibatkan berbagai pihak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahaya dan juga tentang pencegahan Virus Corona atau COVID -19.

“Ini adalah program Polres Badung dalam mengantisipasi tertularnya virus yang mematikan ini, selain memberikan bantuan sembako juga sebagai bentuk kepedulian akibat wabah Covid-19," jelas Kompol Putu Indra Puspani, Selasa, (02/06/2020).

Dikatakannya lagi, yang mendapatkan bantuan ini memang diperuntukan bagi yang terdampak Covid-19 dan datanya telah diberikan oleh kepala lingkungan masing-masing.

Selanjutnya kata Perwira Menengah Asal Gerih Mengwi ini mengungkapkan, virus yang sangat sulit keberadaannya hanya bisa dicegah melalui upaya disiplin diri seperti patuh tehadap anjuran Pemerintah yakni wajib menggunakan masker, Cuci tangan dan jaga jarak.

"Merubah kebiasaan yang sudah lama subur di hati, memang sulit, namun dalam New Normal kali ini, harus sedikit dipaksakan, agar menjadi kebiasaan yang mentradisi," ujarnya usai menyerahkan masker yang diikuti oleh para pejabat mulai dari Kapolsek Abiansemal Kompol Drs. made Suarta, Kasat Binmas AKP Ni Luh Wirati, SH, Camat Abiansemal, Kepala Desa Darmasaba serta para Bendesa Adat dan Kelian Dinas.

Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan sampai pasar yang lainnya. Dimana sinergitas antar lembaga merupakan cerminan penanganan Covid-19 yang terpadu, baik dari Polres, Kodim, Pemerintahan kecamatan dan Pemerintahan Desa serta desa adat. Yang merupakan ujung tombak pengelola pasar beberapa pasar tradisional di Abiansemal.

"Sekiranya hal ini perlu dilanjutkan sesuai dengan arahan bapak Bupati, nuansa gotong royong cepat tanggap tepat sasaran dan masyarakat merasa terhibur dengan model sosialisasi yang dilakukan saat ini," ungkap Ida Bagus Putu Mas Arimbawa.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER