Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sasar Masyarakat yang Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, ini yang Dilakukan Polres Bangli

  • 27 Mei 2020
  • 21:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1272 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Bangli untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya, kali ini Polres Bangli bersiap menggelontorkan sebanyak 20 Ton beras. Dimana, proses pendistribusiannya melalui Polsek Jajaran untuk kemudian dilanjutkan oleh Babhinkamtibmas kepada masyarakat yang terdampak dan belum tersentuh bantuan pemerintah.

Hal ini diakui Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K saat dikonfirmasi Rabu (27/5/2020). Kata Orang Nomor Satu di Polres Bangli ini, bantuan beras tersebut dikemas dalam 2.000 paket dengan berat masing-masing 10 kilogram. “Bantuan beras yang kita distribusikan tersebut bersumber dari anggaran Polri yang akan diditribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah” ungkapnya.

Sementara untuk proses penditribusian bantuan tersebut melalui Polsek Jajaran dan kemudian akan diserahkan langsung oleh masing-masing Babhinkamtibmas kepada masyarakat yang terdampak. “Kami telah mendistribusikan 15.870 paket 10 kg beras ke empat polsek jajaran Polres Bangli,” sebutnya. Secara rinci disampaikan jumlahnya, yakni untuk Polsek Kintamani sebanyak 1.047 paket, Polsek Susut 196 paket, Polsek Tembuku 148 paket dan Polsek Bangli 196 paket. “Sedangkan 413 paket akan didistibusikan Polres Bangli,”ujar Kapolres Bangli.

Sedangkan untuk  pendistribusiannya kepada masyarakat, sampaikan Kembali, akan dilakukan langsung bhabinkamtibmas jajaran. “Dalam pendistribusiannya kami melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas, sehingga bantuan tersebut benar-benar diterima oleh masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER