Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Monitoring Keluarga yang Diisolasi, Camat Abiansemal Turun ke Desa Ayunan

  • 26 Mei 2020
  • 18:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1482 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa turun langsung ke Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal, Selasa, (26/05/2020). Turunnya Camat Abiansemal tersebut untuk memonitoring perkembangan keluarga yang diisolasi di Desa Ayunan. 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202005240013/1-orang-reaktif-di-desa-ayunan-8-kk-diisolasi.html

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan pada hari ini pihaknya bersama unsur Muspika turun ke Desa Ayunan guna memonitoring tindak lanjut dai pada rapat koordinasi sebelumnya terhadap penanganan keluraga yang perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Dimana ke 29 orang itu kita tes di rumah sakit Mangusada berkat koordinasi dengan dinas kesehatan. Perlu diketahui, segala biaya yang timbul akibat dilaksanakannya tes cek kesehatan ini ditanggung sepenuhnya oleh satgas gotong royong, termasuk pembiayaan premiumnya. Hal ini kita lakukan agar memberikan rasa nyaman dan adanya jaminan kepastian bahwa yang layak dites semua hadir ditempat tes kesehatan.

"Mudah mudahan hasilnya bagus, jika hasilnya bagus maka bantuan logistik bagi keluarga itu akan dapat kita hentikan, kita lebih fokus kepada keluarga inti dari pada yang sakit," ucap Ida Bagus Mas Arimbawa di Kantor Desa Ayunan, Selasa, (26/05/2020). 

Ia menerangkan, berkat koordinasi kita bersama semua komponen Pemerintah desa kita di Kecamatan, suasananya masih aman dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Sehingga terhindar dari kepanikan, karena, apabila sudah tenang segala sesuatu dapat kita bahas dan tetangani dengan sempurna.

Untuk 8 KK tersebut, hari ini sudah di tes di RS Mangusada, tentunya segala pengamanan lingkungan rumah sudah di beck up di hendle satgas gotong royong dengan pemerintah desa. Dengan adanya jaminan keamanan rumahnya yang ditinggalkan dalam keadaan kosong, sudah ada jaminan keamanan dari pemerintah desa.

"Kalau hasilnya positif akan dilakukan tes berikutnya, kalau hasil tes negatif tentunya ini kabar gembira akan dikembalikan kepada keluarga dan menjalani kehidupan sebagaimana mestinya," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER