Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peduli Sesama, WBSC Serahkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • 23 Mei 2020
  • 20:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1272 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com -  Sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia, Bali menjadi salah satu daerah yang sangat terdampak pandemi Covid-18 ini karena banyak aktivitas masyarakat di Bali bergantung dari dunia pariwisata.

Hal tersebut membuat WBSC (Wisma Bayu Shooting Club) terketuk untuk berbagi dan membantu sesama melalui program bakti sosial (baksos), touring dan berbagi.

Ketua Umum WBSC, Agus P. Wardhana yang akrab disapa Wayang menyampaikan bahwa pembagian sembako gratis ini diprioritas untuk warga kurang mampu, serta yang sangat membutuhkan bantuan. "Sembako yang kita bagikan adalah hasil dari donasi dari rekan-rekan atau anggota WBSC yang kita kumpulkan," ungkapnya Sabtu (23/5/2020).

Sembako tersebut kemudian disalurkan ke beberapa daerah seperti Desa Rendang dan Desa Pempatan, Karangasem dan Desa Gumbrih, Pulukan dan Medewi, Kabupaten Jembrana. Dimana kegiatan tersebut telah berlangsung sejak dua minggu lalu.

Kedepan pihaknya juga akan melakukan touring keliling Bali sambil membagikan sembako. Adapun paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula, kopi, mie, masker, handsanitizer, sabun, hingga teh. "Saya sangat senang karena rekan-rekan kita di WBSC dengan rasa solidaritas yang tinggi mau membantu baik dalam bentuk materiil dan non materiil, dengan rasa iklas menyumbangkan tenaga, pikiran dan sebagian harta untuk mereka yang membutuhkan," tandasnya.

Menurutnya aksi tersebut merupakan langkah nyata untuk meringankan beban saudara-saudara yang tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19, karena salah satu program di WBSC adalah program sosial, disamping olahraga menembak, pendidikan dan lingkungan.

Sementara itu Danden Inteldam IX/Udayana Letkol  CHB I Gusti Ngurah S.SE, selaku Pembina WBSC berharap kedepan WBSC bisa semakin solid tetap kompak dan menginspirasi serta selalu peduli terhadap sesama. "Touring baksos ini akan kita lakukan secara berkesinambungan, dan terarah agar tepat sasaran sambil kita semua tetap ikuti anjuran pemerintah serta berharap pandemi ini cepat berlalu," tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER