Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Karangasem Patroli Awasi Malam Takbiran

istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Kepolisian Resor Karangasem melaksanakan kegiatan patroli di malam takbiran jelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Patroli malam takbiran ini di pimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Karangasem, Sabtu (23/5/2020) malam.

Patroli malam takbiran menyasar beberapa Masjid di antarnya Masjid Nurul Jihad Segarakaton, Lingkungan Pesagi, Masjid Baiturahman Ling. Karanglangko, Masjid An-Nur, Masjid Al-Ikhlasl, Masjid AT- TAQWA, Masjid Ibnu Sina, Masjid Al Huda dan Masjid Jami Al Mukhlishin.

Berdasarkan hasil monitoring secara umum di wilayah Kabupaten Karangasem sampai saat ini tidak ditemukan adanya giat malam takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H,  baik yang dilakukan di dalam Masjid maupun berkeliling dan warga masyarakat muslim tetap mematuhi dan melaksanakan himbauan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan malam takbiran guna pencegahan penularan virus Covid-19.

Kapolres Karangasem mengatakan sesuai prinsip PSBB, tidak boleh melakukan kegiatan yang mengundang masa banyak. "Kita sudah imbau juga agar kegiatan dilakukan di rumah masing-masing. Sehingga apabila ada konvoi, kita akan kawal ke tempatnya masing-masing," kata AKBP Ni Nyoman Suartini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karangasem juga menyampaikan terkait seruan pimpinan MUI Provinsi Bali yang intinya untuk kegiatan sholat Idul Fitri agar dilaksanakan di rumah serta tidak menjadwalkan Khotib dan Imam dalam pelaksanaan sholat Ied, tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER