Pelatihan Komputer Untuk Generasi Milenial Desa Punggul Dipending Tahun Depan 

  • 12 Mei 2020
  • 10:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1630 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sebuah Program unggulan di Desa Punggul Kecamatan Abiansemal yakni program pelatihan komputer untuk generasi millenial dipending tahun depan sampai situasi aman dari Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Perbekel Desa Punggul Kecamatan Abiansemal, Kadek Sukarma mengungkapkan untuk program tersebut pada tahun ini dipending karena adanya situasi Covid-19. Sehingga anggaran untuk program tersebut tidak ada pada tahun ini. Lantaran anggaran yang digunakan kini diarahkan ke penanganan Covid-19, yang diprioritaskan pada penanggulangan dan penanganan Covid-19, Padat Karya Tunai dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)

"Kan semua mengarah ke penanganan Covid-19, padahal rancangan kita sudah ada, yang jelas kami menganggarkan dari Dana Desa yang tahun 2020 ini tidak bisa karena Dana Desa sudah prioritasnya ke penanganan Covid-19," ungkap Kadek Sukarma kepada media suaradewata.com, Senin, (11/05/2020). 

Pada tahun sebelumnya, begitu Dana Desa tahap pertama turun, langsung melakukan perekrutan peserta pelatihan komputer untuk generasi millenial. Program tersebut dirancang pada tahun 2015 dan terlaksana pada tahun 2017, sehingga program unggulan Desa Punggul tersebut baru berjalan 3 tahun. 

"Setiap tahun anggaran kita rancang anak muda yang belum bekerja yang siap bekerja kita rekrut 10 orang untuk dilatih mulai dari operator, teknisi sampai ke jaringan, tamat itu kita tetap salurkan siap bekerja, karena kita sudah membuat Mou kepada usaha komputer dan usaha usaha penjualan komputer," terangnya.

"Begitu mereka tamat kita salurkan, ada sebagai teknisi, admin, bahkan tempo hari ada 2 peserta cewek belum selesai pendidikan sudah dilamar perusahaan, belum selesai pelatihan dan ujian diminta menjadi administrasi salah satu toko penjualan komputer di Kecamatan Abiansemal dan daerah Denpasar," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, program tersebut sudah diajukan ke Kabupaten Badung untuk diajukan ke pusat guna mengikuti lomba inovasi di tingkat nasional.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER