Kompol Wayan Suana : Jangan Berikan Kecemasan Menguasai Pikiran

  • 05 Mei 2020
  • 11:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1654 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Selama berkembangnya informasi Pandemi Covid-19, tidak sedikit informasi hoax yang dapat mendera cinta dan kasih sayang serta dapat mempengaruhi kesehatan ke arah yang kurang baik.

Meski penting untuk mencari informasi terpercaya, namun juga perlu mengetahui langkah-langkah untuk membentengi diri dari stres dan panik berlebihan di tengah wabahnya Corona.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH mengatakan selain menjaga kesehatan mulai dari penggunaan alat pelindung diri (masker), pikiran positive dengan ketulusan pelayanan kepada masyarakat sangat menentukan diri dari bahaya Covid -19.

"Jangan sia siakan kesempatan ini untuk melayani, karena perjalanan kesehatan perlu selaras dengan kehidupan mulia," tutur Kompol Suana, Selasa, (05/05/2020).

Selama melaksanakan tugas dalam mencegah penyebaran virus Corona banyak informasi yang menyedapkan namun ada juga menyakitkan yang bisa berpengaruh terhadap psikologis terutama terhadap memburuknya kesehatan diri sendiri.

"Carilah sumber sumber terpercaya terkait informasi yang beredar seputar Corona di grup aplikasi," pesannya.

Ia menjelaskan, dengan berdoa juga dapat membantu dalam menenangkan serangan panik, jika ada yang merasa panik berkecamuk dalam diri.

"Ayo batasi diri dari informasi atau membaca berita, agar kita terhindar dari stress serta perbanyak aktifitas menghibur," tandasnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER