Untuk Masyarakat di Kelurahan Tidak Dapat BLT Dana Desa

  • 05 Mei 2020
  • 10:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2661 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Dalam situasi Covid-19 saat ini, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang akan dicairkan pada Bulan Mei minggu pertama, ternyata untuk masyarakat di Kelurahan tidak mendapatkan BLT Dana Desa. Seperti Kelurahan yang ada di Kecamatan Mengwi terdapat 5 Kelurahan, Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Kapal, Lukluk, Abianbase, Sading dan Sempidi. 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202004300011/blt-dana-desa-untuk-bulan-april-paling-lambat-dibayarkan-bulan-mei-minggu-pertama.html

Terkait hal itu, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana mengatakan sampai saat ini Kelurahan meskipun ada posko Covid-19,  sama sekali tidak mengelola anggaran untuk pengelolaan posko tersebut. Makanya untuk teman-teman di Kelurahan, Lurah bersama jajarannya berkoordinasi / bersinergi dengan posko gotong royong yang dibentuk Desa Adat untuk melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 ini, termasuk untuk bantuan-bantuan seperti yang dikelola oleh posko gotong royong di desa. Sedangkan untuk di Kelurahan sama sekali tidak ada bantuan untuk operasional posko yang ada di tingkat kelurahan.

"Selama ini berjalan normal, jadi posko gotong royng astungkara yang ada di wilayah kelurahan sudah bergerak maksimal, sehingga masyarakat merasa sudah terlayani semua, cuma bantuan BLT Dana Desa ini masyarakat di Kelurahan tidak dapat, sampai hari ini tidak ada," ucap Suhartana, Senin, (04/05/2020).

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005040031/hari-ini-4-desa-di-kecamatan-mengwi-melaksanakan-musdesus-blt-dana-desa.html

Ia menerangkan, untuk masyarakat di Kelurahan bersinergi dengan posko gotong royong tentunya disana diperbolehkan untuk dana punia ataupun sumbangan dari masyarakat dikelola oleh posko gotong royong Desa Adat. Karena di masing-masing posko gotong royong sudah memetakan semua masyarakatnya. 

"Sampai hari ini kami belum mendapatkan laporan bahwa masyarakat di wilayah Kelurahan sampai tidak makan gara-gara itu, saya pikir tidak ada," terangnya.

"Kalau itu pasti sudah langsung diambil langkah langkah oleh posko gotong royong, buktinya sampai hari ini beberapa Desa Adat melalui posko gotong royong sudah menurunkan bantuan ke kramanya, hampir semua, baik itu sumbernya dari LPD ataupun dari Desa Adat sendiri," imbuhnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER