Gencarkan Sosialisasi, Wakapolres Utari Kunjungi Para Tokoh dan Bulog

  • 28 April 2020
  • 16:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1710 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepolisian Resor Badung gencar mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran corona virus (Covid -19), terutama kepada para Tokoh baik Tokoh Masyarakat, Agama maupun Tokoh Politik, demi mengurungkan niat Mudik Lebaran tahun ini.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH mengatakan melalui Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19, mengajak seluruh masyarakat untuk patuh terhadap himbauan Pemerintah terlebih saat ini musim Mudik Lebaran.

Disamping itu Ia juga mengajak / menghimbau para Tokoh untuk membuat himbauan tidak Mudik Lebaran tahun ini, mengingat himbauan statmand beliau sangat berpengaruh terhadap niat masyarakat Mudik Lebaran yang tentunya sangat bermanfaat untuk memputus penyebaran Covid-19.

"Jika kita pulang Kampung tahun ini, pastilah kita akan bersilahturahmi dengan keluarga, sungkeman dengan orang tua, hal baik seperti ini, bisa berbuah pahit jika tertular atau menularkan Covid -19," tutur Kompol Utariani.

Masyarakat Badung yang heterogen terdiri dari berbagai Suku, Agama dan Budaya, ini mendorong dirinya untuk selalu berkoordinasi dengan para Tokoh yang ada di Kabupaten Badung.

Seperti siang ini dirinya berkoordinasi dengan Ketua FKUB Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika , Pendeta Made Budiasa , Sekertaris PHDI Badung Wayan Sukarya di Kantor PMI Badung di Jalan Raya Abianbase,Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Selasa, (28/04/2020).

"Dengan partisipasi oleh seluruh elemen masyarakat termasuk para Tokoh Agama semoga bencana yang sedang terjadi saat ini segera usai,” harapnya.

Harapan senada disampaikan ketua FKUB sekaligus ketua PMI Badung Kompayang R. Swandika, menurutnya, jika terjadi batuk demam, pilek, agar diperiksakan dulu pada dokter praktek umum, jangan langsung kerumah sakit, karena  belum tentu terjangkit Covid-19.

Dan untuk melaksanakan kegiatan di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam hal kegiatan berkumpul, sudah dilakukan dengan aplikasi zoom (rapat video online), sehingga tidak membahayakan buat kesehatan.

Setelah ketua PMI Badung sekaligus ketua FKUB Badung Kompyang R. Swandika menyerahkan Wipol untuk cairan disinfektan dan Masker kepada Wakapolres Badung serta foto bersama, kemudian orang nomor dua di jajaran Polres Badung didampingi didampingi Kasat Binmas AKP Ni Luh Wirati, SH, Kasatintelkam Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati, S.I.K. dan KBO Intel Polres Badung Iptu I Ketut Darma Putra,S.H melanjutkan kunjungan kerja ke Bulog Regional Bali dalam rangka Antisipasi kelangkaan Beras di wilayah Kabupaten Badung terkait wabah Virus Corona (Covid-19).

"Terkait dengan Pandemi Covid-19 jumlah cadangan beras yang ada di gudang bisa sampai bertahan selama 7 bulan," kata Kepala Bulog I Gede Suarnaya.

Tidak hanya disitu Wakapolres terus melanjutkan kunjungannya dengan para Tokoh. Dan kali ini yang beruntung dapat kunjungan Wakapolres Badung adalah Pimpinan DPRD Kabupaten Badung sekaligus Tokoh Adat Abianbase Drs. I Made Sunarta, M.M, M.Si. di Lingkungan Banjar Abianbase, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Seluruh kegiatan selalu diakhiri foto bersama dengan para tokoh maupun pejabat Bulog Regional Bali.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER