Jajaran ASN Lingkup Setda Buleleng Sumbang Ribuan Masker untuk Satgas Covid-19

  • 19 April 2020
  • 16:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1837 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Jajaran Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Setda Buleleng, menyumbangkan 7000 masker berbahan kain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng. Ribuan masker kain ini diserahkan pada Sabtu (18/4/2020) oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Putu Karuna diterima oleh Sekretaris II Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng, Ida Bagus Suadnyana.

Bantuan masker ini murni merupakan urunan dari seluruh ASN di Lingkup Setda Buleleng. Ganasnya penyebaran pandemi Covid-19 atau dikenal dengan virus Corona nilah yang mengetuk hati para ASN menggelar aksi kemanusiaan. Aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Putu Karuna mengatakan, walaupun bantuan yang diberikan terbilang sedikit, namun ini membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19. Karuna berharap, dengan gerakan ini masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran virus. "Jika ini dilakukan bersama-sama akan bisa mengurangi penyebaran virus di Buleleng," kata Karuna.

Karuna mengaku, prihatin terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Virus ini telah menjatuhkan perekonomian di Buleleng. "Jika biza bergerak bersama-sama semua akan bisa terlewati, dan masyarakat kembali bisa melakukan kegiatannya sehingga roda perekonomian kembali bergerak," ujar Karuna.

Sementara Sekretaris II Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng, Ida Bagus Suadnyana mengaku, merasa terbantu oleh bantuan masker yang diberikan ole jajaran ASN lingkup Setda Buleleng. Dalam beberapa hari ini sumbangan masker ini akan distribusikan kepada masyarakat. Zelain ASN, sudah banyak bantuan datang dari pengusaha dan masyarakat.

Bantuan yang diterima buukan hanya masker. Namun ada juga berupa Alat Pelindung Diri (APD), dan pemasangan tempat cuci tangan di pasar, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Buleleng. "Bantuan yang boleh kami terima berupa barang tidak boleh dana, karena ini sudah perintah dari Pimpinan," jelas Suadnyana.

Suadnyana yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng ini menjelaskan, stok masker yang ada di sekretariat Gugus Tugas cukup banyak. Selain bantuan dari masyarakat, Pemkab Buleleng juga sudah menganggarkan ketersediaan masker. "Kami distribusikan ke setiap Kecamatan, dan itu masih tersisa. Nanti sisanya kami distribusikan kembali," tandas Suadnyana. Rik/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER