Rapat Paripurna DPRD Gianyar Dilakukan Secara Teleconference

  • 15 April 2020
  • 18:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1746 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gianyar dengan agenda penyampaian LPKJ Bupati Gianyar tahun 2019 dilakukan secara teleconference, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 10.00 Wita. Rapat di ruang sidang utama hanya dihadiri 12 peserta utama dari eksekutif maupun legislatif. Sebelum mengikuti rapat seluruh peserta wajib melaksanakan SOP pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Dari jajaran eksekutif hadir langsung Bupati Gianyar Made Mahayastra, Wakil Bupati AA Gde Mayun, Sekda Made Gede Wisnu Wijaya, BPKAD, bapeda dan Inspektorat. OPD lainya baik itu asisten, para kepala badan, kepala dinas, kabag , para camat, mengikuti rapat melalui teleconference. Sebelum memasuki ruang rapat, unsur pimpinan termasuk Bupati dicek suhu tubuh.

Sekretaris DPRD Kabupaten Gianyar Drs Wayan Kujus Pawitra. S.Sos, MAP, mengatakan, rapat paripurna video teleconference ini adalah bentuk dari sosial distancing dan physical distancing. Untuk sterilisasi, ruangan sidang dewan dan gedung DPRD terlebih dahulu disemprot disinfektan. "Para undangan peserta rapat paripurna sebelum memasuki gedung DPRD juga diarahkan agar cuci tangan. Lalu dengan hand sanitizer, dan oleh petugas dari staf Setwan dilakukan pengukuran suhu badan, serta semuanya menggunakan masker," jelasnya. 

Selain itu, dalam ruang rapat juga diatur jarak tempat duduk. Yakni lebih dari 1,5 meter antara peserta rapat. "Kami terapkan sesuai standar protokol kesehatan," jelas Setwan yang merangkap Kadis Lingkungan Hidup ini.

Pelaksanaan rapat secara teleconference ini diapresiasi oleh sejumlah pihak. Salah satunya Kapolres Gianyar yang turut mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Gianyar dari ruang kerjanya. "Walaupun rapat dilaksanakan secara online namun tidak mengurangi tujuan dari rapat paripurna tersebut," ujar Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER