Patut Ditiru, Cegah Covid-19, Mobil SIM Keliling Polres Bangli Disulap Jadi Begini

  • 14 April 2020
  • 18:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1845 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bangli. Seperti halnya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangli. Inovasi dilakukan dengan menjadikan mobil layanan SIM Keliling sebagai kendaraan layanan kesehatan bagi masyarakat Bangli. Kegiatan layanan kesehatan ini dilaksanakan di areal Pasar Kidul, Jalan Merdeka, Selasa (14/4). Selain cek kesehatan, petugas juga membagikan masker.

Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona mengatakan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Sat Lantas Polres Bangli sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran pandemic covid-19 di wilayah hukum Polres Bangli. “Kita rencanakan pelayanan semacam ini akan dilakukan secara berkesinambungan kepada masyarakat,” tegasnya.

Disinggung pengambilan tempat di seputaran Pasar Kidul, Kasatlantas menerangkan jika masyarakat khususnya di Bangli cukup ramai kegiatan di pasar. "Pasar Kidul kan menjadi tempat yang paling ramai aktivitas baik dari pedagang maupun pembeli. Apalagi jika saat rahinan (hari suci keagaaman-red). Kondisi ini cukup rawan akan merebaknya virus corona,"jelasnya.  Karena itu, lanjut menambahkan, pengecekan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan sejak dini untuk mencegah masuknya virus mematikan tersebut.

Pantauan di lokasi, nampak antusiasme warga mendatangi mobil layanan kesehatan tersebut. Begitu sampai, mereka langsung disambut petugas kesehatan dari Klinik Polres Bangli. Setelahnya baru dilakukan pengecekan kesehatan seperti cek suhu badan, tensi. Bagi mereka yang dalam kondisi kurang fit, langsung diberikan vitamin dan obat dan disarankan untuk langsung pulang. Meski demikian, dalam pelayanan kesehatan ini, tetap mengikuti protap pencegahan covid-19. Dimana petugas kesehatan tetap menggunakan alat pelindung diri, masker, jaga jarak antara petugas satu dengan yang lain.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER