Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Komunitas Buleleng Bersatu Bagikan Masker dan Handsanitizer

  • 09 April 2020
  • 16:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2028 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau dikenal virus Corona di Buleleng mesti dilakukan dengan sinergitas semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Peran masyarakat dalam hal ini berbagai komunitas diharapkan punya andil dalam memerangi Covid-19, minimal dengan pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat lainnya.

Kali ini pada Kamis (9/4/2020) pagi, Komunitas Buleleng Bersatu menggelar aksi membagikan-bagikan masker dan handsanitizer ke sejumlah pengendara motor dan roda empat, di empat titik di wilayah Buleleng. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua komunitas Buleleng Bersatu, Komang Erik Sutena mengatakan, bagi-bagi masker dan handsanitizer ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Buleleng. Menurut Erik yang merupakan pemilik salah satu studio tattoo di wilayah Kuta ini, sebelum menggelar aksi pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak yang berwenang.

Aksi yang dilakukan oleh komunitas Buleleng Bersatu yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat Buleleng ini, bertujuan untuk dapat menggugah komunitas lainnya ikut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Ini sebagai wujud kepedulian kami atas kondisi yang terjadi saat ini," kata Erik, disela-sela kegiatan

Sementara itu Koordinator Aksi, Made Suryantara menjelaskan, ratusan masker serta handsanitizer yang dibagikan kepada pengguna jalan ini merupakan sumbangan atau urunan dari para anggota yang ada. "Ini adalah swadaya murni seluruh anggota sebagai wujud kepedulian sosial kami," ujar Suryantara akrab disapa Awan.

Dalam aksi bagi-bagi masker dan juga handsanitizer, anggota Buleleng Bersatu berpakaian adat madya serta dilengkapi masker serta slop tangan. Ini sesuai protap yang dianjurkan pemerintah, sehingga bisa meminimalisir potensi terpapar virus Covid-19.

Bagi-bagi masker dan handsanitizer ini, menurut Awan, karena kini persediaan kedua benda tersebut terbilang sulit di tengah pendemi Corona yang melanda wilayah Buleleng. "Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkas Awan.rik/utm           


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER