Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gede Dana Dorong Pemda Karangasem Memberikan Insentif Tambahan ke Tenaga Medis Covid-19

  • 06 April 2020
  • 21:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2165 Pengunjung
istimewa

Karangasem,suaradewata.com - Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana, S.Pd, M.Si terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karangasem. Setelah melakukan penyemprotan disenfektan, kini Gede Dana hadir melakukan pemantauan ke Puskesmas untuk memastikan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang dimiliki tenaga medis di Puskesmas.

Ada 3 Puskesmas yang dikunjungi Gede Dana pada, Senin (6/4), dimulai dari Puskesmas Abang 1, Puskesmas Abang 2 dan Puskesmas Bebandem.

"Secara umum hasil dari pemantauan dan koordinasi saya ke 3 Puskesmas tersebut, ada aspirasi yang saya catat dari ketiga Puskesmas ini ialah tenaga medis mengalami kekurangan APD," ujar Gede Dana yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem ini.

Selain aspirasi, salah satu putra terbaik dari Kabupaten Karangasem ini juga memiliki gagasan agar mitra kerjanya di Pemerintah Eksekutif segera melakukan upaya pencegahan terhadap virus Covid-19 ini, mulai dari mendorong Pemerintah Eksekutif untuk segera memberikan suplemen kepada tenaga medis terutama Vitamin C dan E. Vitamin ini sangat dibutuhkan, untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh tenaga medis kita.

"Saya harap Pemerintah Eksekutif segera mengeluarkan kebijakan pemberian Vitamin C dan E kepada tenaga medis kita di Karangasem, karena tenaga medis berada dalam garda terdepan dalam memerangi virus ini," ujar pria asli Banjar Lebah, Desa Datah, Kecamatan Abang disela-sela kegiatan pemberian 150 pcs masker kepada tenaga medis di Puskesmas. Dimana sebelumnya, masker yang diberikan Gede Dana bersumber dari hasil penyisihan gaji dirinya sebagai anggota dewan dan masker yang berbahan kain ini bisa dipakai berulang dengan catatan harus dicuci.

Perjuangan selanjutnya yang digagas Gede Dana selaku Ketua DPRD Kabupaten Karangsem didalam menjalankan fungsinya sebagai Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan ialah dengan sangat hormat ia mendorong Pemerintah Eksekutif untuk bijaksana memberikan insentif tambahan kepada tenaga medis di Karangasem.

"Saya mohon kebijaksanaan Pemerintah Karangasem untuk segera melakukan rasionalisasi anggaran dalam mencegah dan menangani Covid-19 yang salah satunya dengan memberikan tenaga medis kita insentif tambahan," tegasnya.

Diakhir kunjungannya, Gede Dana memohon kepada masyarakat untuk tidak usah panik dan kawatir. Ia juga mengajak masyarakat Karangasem untuk terus mentaati imbauan pemerintah dan mendukung segala kebijakan yang telah diambil pemerintah. Jika itu dilaksanakan dengan disiplin dan ditambah dengan doa yang kuat, maka dengan demikian secara bersama-sama kita bisa menghentikan penyebaran virus Corona ini demi melanjutkan pembangunan Kabupaten Karangasem menuju era baru.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER