Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bentuk Solidaritas, Sidhikarya Foundation Serahkan Bantuan APD Medis

  • 02 April 2020
  • 19:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1495 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sidhakarya Fondation di bawah pimpinan dr. I Gusti Ngurah Putera Eka Santhosa, menyalurkan bantuan dari donatur berupa Sarung Tangan, Face Shield, Mbon Mponan dalam bentuk Herbal Taru Pramana, ke BRSU Tabanan Kamis (2/4/2020).

Menariknya dalam aksi ini juga didonasikan Healty Chocolate dari POD dan Sidhakarya i-spray sebagai natural desinfectan untuk melindungi masker dari virus. Sehingga menjawab permasalahan langkanya masker, disiasati dengan menyemprotkan i-spray ke bagian dalam masker.

Bantuan didapat dari berbagai sumber dan telah disalurkan ke RS Bali Mandara dan RSUD Klungkung. "Dan hari ini kita serahkan ke BRSUD Tabanan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. Rencananya akan berlanjut di fasilitas kesehatan lain di seluruh Bali," ujarnya.

Menurutnya gagasan untuk menyalurkan bantuan itu muncul dari langkanya APD di pasar, hal ini diakibatkan oleh panic buying sebagai reaksi berlebihan masyarakat. "Dan tentunya aksi ini sebagai solidaritas dan dukungan moral kepada kawan - kawan yang bersentuhan langsung penderita COVID-19," imbuhnya didampingi Ketua PSI Tabanan, Adi Putera Negara.

Pada kesempatan itu Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila menyampaikan terima kasih mendalam kepada masyarakat melalui Sidhakarya Fondation atas bantuan APD yang diserahkan ke pihaknya.

Begitu juga dengan Kadiskes Tabanan dr. I Nyoman Suratmika yang mengapresiasi bantuan tersebut terlebih dengan adanya Sidhakarya i-spray menjawab kekawatiran warga terhadap langkanya masker medis. Sehingga masyarakat yang menggunakan masker non medis dapat memanfaatkan spray yang terbuat dari tanaman herbal ini sebagai perlindungan. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER