Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Corona Pasar Dispraying

  • 30 Maret 2020
  • 20:55 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1328 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Pemerintah Gumi Makepung Jembrana terus mempercepat pencegahan penyebaran virus corona (covid 19). Salah satunya sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan oleh petugas UPTD Pengelola Pasar Dinas Koperindag Jembrana di Pasar Tegalcangkring, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. 

Sterilisasi yang dilakukan di pasar ini,  lantaran menjadi titik keramaian masyarakat. Sehingga menjadi salah satu tempat paling rawan terjadinya penularan virus corona. Serta tempat yang rentan terjadi penularan berbagai virus baik lewat media uang atau tempat lainnya. “Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus termasuk corona,” kata I Wayan Angga Wijaya, TU UPTD Pengelola Pasar Diskoperindag Jembrana. Senin (30/3). 

Lebih lanjut, Angga Wijaya mengatakan, penyemprotan disinfektan oleh petugas pasar ini dilakukan tidak hanya diluar pasar atau pintu masuk pasar/tapi juga menyeluruh hingga di los atau lapak milik pedagang. “Penyemprotan dilakukan secara merata dan tepat sasaran,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di Pasar Tegalcangkring saja, melainkan seluruh pasar yang ada di Kabupaten Jembrana. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan masing-masing UPTD Pengelola Pasar dengan menyesuaikan jam buka dan tutup pasar msing-masing. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, guna memutus mata rantai virus corona ini, Dinas Koperindag Jembrana juga telah memasang tempat cuci tangan di pasar yang ada di Kabupaten Jembrana. dep /nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER