Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lebih Baik Berdua Dalam Gelap, Dari pada Sendirian Di Tempat Terang

  • 13 Desember 2019
  • 21:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2164 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Seorang warga Banjar Petang Suci Desa Petang, Kecamatan Petang Kabupaten Badung, I Putu Krisna (17) tahun yang mengalami gangguan jiwa kini mendapat kunjungan dari Kepolisian Resor Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengungkapkan rasa simpatinya setelah tahu Putu Krisna seorang yatim yang sehari - hari di temani neneknya ( Men Marek), sementara ibunya bekerja di Denpasar mencari nafkah untuk keluarga.

Gusti Ayu Anom, ibu dari Putu Krisna  selaku kepala keluarga sekaligus sebagai ibu rumah tangga menuturkan kalau rumahnya 8 hari yang lalu terbakar, saat  mertuanya ke Pasar dan dirinya bekerja di Denpasar.  

"Ini rumah satu satunya yang ia miliki meskipun tidak layak, namun sudah cukup aman disaat panas maupun hujan," tutur Gusti ayu, Jumat, (13/12/2019).

Kini Ia harus menunggu beberapa lama untuk bisa mengumpulkan uang agar bisa terlindung dari teriknya matahari dan dinginnya deras hujan.

"Kita sangat merasakan apa yang dirasakan keluarga malang ini, sudah hidup pas pasan, gangguan jiwa lagi," ucap Kapolres AKBP Roby Septiadi sambil menyuapi Putu Krisna makan, layaknya anak burung dan induknya.

Seperti pepatah kata Kapolres Roby, "lebih baik berdua dalam gelap daripada sendirian di tempat terang". Maksudnya lebih baik kita merasakan susahnya orang lain, dari pada hidup senang sendirian.

"Kita tidak mencari pencitraan disini, tapi ini asli panggilan jiwa, karena merasa ini tugas kita yakni memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," paparnya didampingi Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP dan Kapolsek Petang AKP Dewa Made Suryatmaja, SH serta sejumlah anggota Polres Badung.

"Bukan kali ini saja Polres Badung melaksanakan bakti sosial ke tempat ini, namun sebelumnya juga sudah pernah," Kata Wakapolres Kompol Sindar menutup dengan memberikan beberapa bingkisan dalam meringankan beban keluarga Ayu.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER