Refleksi Akhir Tahun dan Empat Tahun Masa Kepemimpinan Giri Asa 

  • 04 Desember 2019
  • 18:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1960 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pemerintah Kabupaten Badung menggelar jumpa pers kepada awak media di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Badung Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Rabu, (04/12/2019). Jumpa Pers tersebut mengambil tema "Refleksi Akhir Tahun dan 4 Tahun Masa Kepemimpinan Serta Arah Kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Badung".

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan di masa kepemimpinannya selama 4 tahun memimpin Kabupaten Badung sudah barang tentu banyak hal yang belum bisa terselesaikan. Giri Prasta sendiri tetap menginginkan sinergitas ini bisa berjalan dengan baik. Bahwa Dari awal komitmen Giri Prasta berpihak kepada ekonomi, Berpihak kemiskinan, berpihak pada lapangan pekerjaan, berpihak pada budaya, berpihak pada lingkungan, dan kepada penegakan hukum.

"Prinsip dasar ini kita sudah jabarkan kita mengadopsi sepenuhnya Nawacitanya Pak Presiden, jadi ini sudah kita implementasikan di Kabupaten Badung itu melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, 2016 - 2021," ucap Giri Prasta, Rabu, (04/12/2019).

Atas hal itu, ada 5 bidang prioritas pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Badung. Yakni pertama Pangan, Sadang, dan papan. Kedua kesehatan dan pendidikan. Ketiga jaminan sosial dan tenaga kerjaan. Keempat adat agama, tradisi seni dan budaya. Serta kelima yakni Pariwisata. 

"Ini lengkap dengan insfraktruktur, begitu juga dengan kelompok ahli, disinilah kita melakukan refleksi diri, yang sudah bagus kita pertahankan lestarikan, yang jelek kita tinggalkan, yang belum kita sempurnakan," ujarnya.

Giri Prasta menuturkan, baginya tanpa media Cetak, Elektronik Online dan medsos, untuk pembangunan wilayah Kabupaten dirinya pastikan tidak berjalan dengan baik. Karena media ini betul-betul bisa mengkolaborasikan semuanya. Seperti misalnya banyak pelaksanaan kegiatan yang diingatkan oleh media. Sehingga Bupatinya, Wakil Bupatinya dan OPDnya menjadi sadar apabila ada kegiatan yang keliru.

"Ada juga medsos yang menyampaikan bagus, inilah yang dimaksud keseimbangan yang sudah dilakukan terhadap Pemkab Badung, dan di akhir tahun ini, jadi kami ucapkan terima kasih, sudah barang tentu nanti ada diskusi," tuturnya.

"Potret gambaran Badung kedepan ini kita akan melakukan sebuah evaluasi, kita menginginkan suatu saat badung ini menjadi Roll Model di Nasional," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER