Wisatawan Arab Jatuh ke Dasar Tebing Saat Berkuda

  • 24 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2235 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wisatawan asing asal Arab Saudi terjatuh dari kuda di dasar tebing Pantai Nyang Nyang, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Jumat (23/08/2019) malam. Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban alami cidera tulang belakang. 

Laporan yang diterima oleh Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menyebutkan identitas wisatawan naas itu atas nama Ghada Hamad A Binyousef (41). "Kronologisnya dia sedang mencoba wisata berkuda yang lokasinya di dasar tebing Pantai Nyang Nyang, dan korban terjatuh dari kuda," ungkap Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra, Kamis, (23/08/2019).

Ia menjelaskan bahwa medannya cukup sulit apalagi harus membawa korban dari dasar tebing, dimana kondisinya cedera. "Tidak bisa sembarangan asal menggotong saja dikawatirkan akan memperparah cederanya, maka dari itu perlu penanganan khusus," imbuhnya.

Basarnas Bali mendapatkan laporan pada pukul 19.30 Wita dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan tim rescue menuju lokasi. Sekitar pukul 20.15 Wita mereka sampai di Pantai Nyang Nyang, selanjutnya mengevakuasi korban untuk memberikan penanganan awal. 

"Karena dicurigai korban alami cedera tulang belakang, dilakukanlah penanganan awal secara hati hati untuk mengurangi pergerakan pada bagian yang cedera," jelasnya. 

Setelah kurang lebih setengah jam lamanya proses tersebut, akhirnya korban telah berhasil dievakuasi hingga ke atas tebing dalam kondisi selamat. Selanjutnya Ghada Hamad A Binyousef dibawa ke RS BIMC Nusa Dua untuk tindakan medis lebih lanjut.ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER