Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama 2019

  • 05 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1634 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com -Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., selaku Ketua Panitia Daerah Bali memimpin acara sidang parade tingkat Panda Bali Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gelombang I TA. 2019 di Aula Makodam IX/Udayana, Kamis, (04/04/2019).

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi seluruh aspek persyaratan yang ditentukan oleh TNI AD. Lebih jauh dijelaskan, bahwa pimpinan TNI AD terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan cara memilih calon prajurit secara proporsional dan profesional serta transparan. 

"Oleh karena itu, para pendaftar yang telah lolos seleksi administrasi, kesehatan dan jasmani harus mengikuti sidang parade ini," tegas Mayjen TNI Benny Susianto, Kamis, (04/04/2019).

Ia menerangkan,  bahwa waktu pelaksanaan seleksi sangat singkat dan ketat serta menerapkan sistem gugur di setiap tahapan seleksi, namun tetap mengindahkan norma dan aturan-aturan yang berlaku. Sehingga diharapkan dengan menerapkan sistem seleksi seperti ini akan meminimalisir terjadinya percaloan oleh oknum dalam perekrutan prajurit, baik yang dilakukan oleh oknum prajurit maupun masyarakat umum yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Disela-sela acara tersebut, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan Seleksi Pantukhir Daerah (Panda) Bali yang dipimpin Pangdam IX/Udayana merupakan tahapan akhir tingkat daerah di wilayah Bali dari rangkaian seleksi penerimaan Calon Prajurit Tamtama TNI AD. Tercatat dari 478 orang pendaftar di wilayah Provinsi Bali diperoleh 304 calon yang memenuhi syarat. Seluruh peserta yang lolos sidang parade nantinya akan menjalani seleksi lanjutan ditingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) meliputi seleksi administrasi, akademik, kesehatan, kesemaptaan jasmani, postur dan mental ideologi.  

"Alokasi yang disiapkan sebanyak 220 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan guna ditempa menjadi Prajurit Tamtama TNI AD sejati yang siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI," ungkap Kolonel Kav Jonny Harianto.

Hadir pada acara tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana dan Kakesdam IX/Udayana.ang/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER