Nahkodai Kodim 1619/Tabanan, Letkol Toni Akan Mengoptimalkan Lahan Tidur Untuk Bisa Dimanfaatkan

  • 02 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2120 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto disambut di Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan, Jumat, (01/03/2019). Dandim tersebut kini menahkodai Kodim 1619/Tabanan menggantikan Dandim sebelumnya yakni Letkol Inf. Hasan Abdullah, M.Si (Han)., M.P.M.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengatakan dirinya selaku komandan kodim 1619/Tabanan yang baru akan meneruskan apa yang sudah dilakukan komandan yang lama Letkol Inf. Hasan Abdullah dan meneruskan apa yang sudah dikerjakan serta melanjutkan program di tahun 2019. Dimana Kodim sebagai kesatuan kewilayahan mendukung tugas pokok Kodam dan bersama-sama dengan Forkopimda untuk bersama-sama membangun Tabanan.

"Sehingga tujuan dari pembangunan Nasional mensejahterakan masyarakat akan tercapai," ucap Letkol Toni, Jumat, (01/03/2019).

Letkol Toni menerangkan, untuk program-program yang sudah ada seperti Upsus, Sergap, Jambanisasi, dan Pengecekan Bulog akan kita lanjutkan. Karena ini memang Tabanan merupakam lumbung padinya Bali dan kita harus pertahankan serta kita perlu tingkatkan.

"Karena masih banyak ada lahan lahan kosong yang belum kita manfaatkan, nanti bersama sama masyarakat untuk mengoptimalkan lahan tidur yang ada," terangnya.

"Kami TNI siap melakukan pendampingan siap mengajak masyarakat untuk meningkatkan lahan lahan tidur itu bisa dimanfaatakan, sehingga meningkatkan panen atau pun padi di wilayah Tabanan, setidaknya hanya menjadi lumbung di Tabanan tapi bisa menjadi lumbung di Indonesia," ujarnya.

Sementara, Dandim 1619/Tabanan sebelumnya Letkol Inf. Hasan Abdullah, M.Si (Han)., M.P.M. mengatakan yakin dan percaya terhadap Dandim yang baru untuk mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan nyaman. Dimana Tabanan sendiri masyarakatnya yang harmonis dan juga ada kerukunan umat beragamanya. "Saya yakin bisa dipelihara lebih lanjut supaya tercapai Tabanan masyarakat yang sejahtera," ungkap Letkol Hasan.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER