Sanjaya Bagikan Tas Belanja di Pasar Tabanan

  • 02 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1837 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Sabtu (2/3/2019) blusukan ke Pasar Tabanan sembari membagikan ratusan tas belanja gratis kepada masyarakat.

Sanjaya mengungkapkan ada 500 buah tas belanja dari kain yang dibagikan kepada masyarakat. Tas itu dicetak khusus untuk masyarakat Tabanan sehingga kedepannya masyarakat siap mengubah kebiasaan menggunakan plastik. "Karena kita ketahui sendiri plastik sangat sulit diuraikan dan dapat merusak kesuburan tanah," tegasnya.

Disamping itu, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung Pergub Nomor 97 tahun 2018 tentang pembatasan plastik sekali pakai. "Dengan tas belanja ini, ibu-ibu ke pasar tidak usah pakai tas plastik," sambungnya.

Sanjaya yang diiringi oleh ratusan pendukung dan simpatisannya itu pun membagikan tas belanja kepada masyarakat yang sedang berbelanja sekaligus mensosialisasikan akan bahaya sampah plastik dan mengajak masyarakat untuk mulai membatasi penggunaan plastik.

Disisi lain, pria yang juga Wakil Bupati Tabanan ini tak bisa menyembunyikan jiwa sosialnya. Saat sedang asyik membagikan tas belanja, perhatiannya tertuju pada seorang pedagang boreh yang usianya telah renta. Men Rambe, 100, pun kemudian diberikan tas belanja, tak lupa Sanjaya membeli boreh yang dijual nenek tersebut dan dibayar seharga Rp 200.000. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER