LP Kelas IIA Kerobokan Over Load, 25 orang Napi Dipindahkan ke LP Karangasem

  • 19 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2000 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sekitar pukul 05.00 wita pagi ini sebanyak 25 orang Napi penghuni LP Kerobokan di pindahkan ke Lp Karangasem menggunakan kendaraan bus milik lapas, Selasa, (19/02/2019). Pemindahan napi tersebut pun dikawal oleh Satuan Sabhara Polres Badung didampingi petugas dari Lp Kerobokan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Kerobokan  Tonnny Nainggolan mengatakan tujuan di pindahkannya Napi ini karena LP  Kerobokan saat ini  jumlah tahanan titipan baik dari Kejaksaan dan Kepolisian cukup banyak, sehingga kondisi Lp Kerobokan saat ini kondisinya sudah over Load.

"Guna mengantisifasi terjadinya gesekan antar penghuni maka LP Kerobokan  berupaya untuk memindahkan napi ke LP lain yang masih bisa menampung seperti LP Karangasem," ujar Nainggolan, Selasa, (19/02/2019).

Adapun para Narapidana yang  dipindahkan ke LP Karangasem tersebut kebanyakan yang terlibat dalam kasus Pidana Umum. "Sedangkan Napi yang terlibat dalam kasus Narkoba bulan lalu dipindahkan ke LP Narkotika di Bangli," terangnya.

Kasat Shabara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, SH membenarkan telah memerintahkan anggota sebanyak 4 orang untuk melakukan pengawalan pemindahan Narapidana dari LP Kelas IIA Kerobokan menuju LP Karang asem sebagaimana permohonan yang diajukan oleh LP Kerobokan.

"Kami lengkapi anggota Pengawalan dengan senjata maupun baju antipeluru," ujar Sudara. ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER