KPU Kota Denpasar Sosialisasi Pemilu 2019

  • 09 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1921 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - KPU Kota Denpasar kumpulkan ibu ibu ketua tim penggerak pkk Desa/Kelurahan se Kecamatan denpasar selatan di aula kantor camat denpasar selatan, Kamis, (08/11/2018).

Didampingi oleh ketua tim penggerak pkk Kecamatan denpasar selatan dan para perbekel/lurah masing-masing diberikan sosialisasi pemilu 2019 oleh ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya dalam tajuk acara sosialisasi pemilih forum warga berbasis keluarga.

70 orang peserta mewakili Desa/Kelurahan se denpasar selatan ini tampak antusias mengikuti ceramah dan diskusi seputar kepemiluan dari pukul 13.00 hingga pukul 15.00 wita. 

Ketua KPU Kota Denpasar, Arsa Jaya menyatakan bahwa acara sosialisasi dengan menyasar ibu-ibu rumah tangga ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran atas hak politiknya dan pengetahuan akan pentingnya pemilu. Dan dengan fungsi strategis para ibu dalam keluarga diharapkan dapat menumbuhkan serta menularkan kesadaran kolektif dalam rumah tangga. 

"Sehingga partisipasi dalam kegiatan kepemiluan dapat ditingkatkan," ungkap Arsa Jaya, Kamis, (08/11/2018).

Dalam acara diskusi yang dipandu oleh moderator komisioner KPU Kota Denpasar divisi sosialisasi, partisipasi masyarakat dan SDM ini, para peserta mempertanyakan tata cara menggunakan hak suara di TPS, bagaimana cara menjadi penyelenggara di TPS pada pemilu nasional serentak 2019. Peserta yang merupakan perbekel dan lurah se Denpasar selatan menyoroti pemasangan tanda gambar dalam bentuk baliho dan spanduk yang telah membuat wajah Kota agak kumuh.

Ketua KPU Kota Denpasar menyampaikan bahwa untuk APK yang boleh dipasang oleh peserta pemilu jumlahnya puluhan ribu, dan dalam proses pemasangan dikoordinasikan oleh PPS bersama kadus/kaling setempat. "Dan juga mengingatkan para perbekel dan lurah untuk selalu menjaga netralitas," terangnya.

Acara diskusi berlangsung cukup semarak apalagi setiap penanya diganjar dengan mug cantik oleh KPU Kota Denpasar.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER